Destinasi

Mau Liburan Sambil Olahraga? Yuk, Coba 4 Destinasi Menarik di Indonesia Ini

Bosan sama liburan yang itu-itu aja? Tenang, karena Indonesia sangat kaya akan destinasi wisatanya, kamu bisa liburan sambil berolahraga, lho!

Mulai dari Sabang sampai Merauke, Indonesia memiliki beragam spot wisata kerap dijadikan lokasi olahraga. Mulai dari pantai untuk scuba diving dan berselancar hingga candi untuk lari marathon yang seru bisa ditemukan di Indonesia.

Nggak heran, kalau banyak turis mancanegara berlomba-lomba mengunjungi Indonesia untuk sekedar liburan sambil olahraga. Apalagi, panorama alam yang begitu indah bikin kamu makin betah, deh.

Nah, sebagai referensi kamu, Pegipegi punya rekomendasi 4 destinasi liburan sambil berolahraga di Indonesia. Simak, yuk!

Surfing di Bali

Pulau Dewata, Bali adalah surganya surfing. Jutaan turis mancanegara datang ke Bali untuk berburu spot berselancar paling menantang. Dikelilingi pantai-pantai cantik, spot surfing di Bali dikenal dengan deburan ombak yang kuat dan ganas. Ini yang jadi alasan para turis betah berlama-lama di sini. Nggak cuma soal ombak, deretan spot surfing di Bali ini turut menawarkan panorama cantik. Khususnya saat sunset tiba di Barat, meninggalkan kesan romantis. Ada beberapa rekomendasi pantai yang cocok buat kegiatan surfing kamu mulai dari Pantai Suluban, Pantai Uluwatu, hingga Pantai Bingin.

Lari Marathon di Candi Borobudur

Lari Marathon adalah olahraga yang masih menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia dan juga dunia. Dengan perlengkapan yang simpel, marathon bakal melatih ketahanan fisik dan mental kamu. Nah, salah satu ajang marathon yang bergengsi di Indonesia adalah Borobudur Marathon. Digelar tiap tahun, kan memberikan pengalaman baru bagi wisatawan dan pelari untuk menjelajahi Kota Magelang dengan cara yang berbeda. Di mana para peserta akan merasakan sambutan yang hangat dari masyarakat, kelezatan kuliner, dan berbagai hal menarik yang ditawarkan oleh Magelang yang merupakan rumah bagi Candi Borobudur.

Scuba Diving di Aceh

Menyelam atau diving sudah menjadi aktivitas wisata populer di Indonesia belakangan ini. Tak sedikit para pelancong yang memburu spot diving terbaik demi memenuhi hasrat mereka bermain dengan biota laut. Beruntung, Indonesia sebagai negara bahari memiliki deretan kepulauan cantik yang keindahannya kerap dieksplorasi penggila diving. Salah satu yang wajib dieksplor adalah Rubiah Sabang di Aceh. Pulau ini menjadi tempat favorit para penyelam berkat kekayaan biota laut yang hidup di dalamnya. Tak cuma aneka bentuk dan warna terumbu karang, berbagai jenis ikan tropis hidup di Pulau Rubiah untuk menambah keeksotisan taman laut ini.

Gabung Tour de Singkarak

Buat penggemar sepeda di seluruh dunia, Indonesia adalah destinasi wisata yang menarik. Karena, Indonesia memiliki beragam jenis trek balap sepeda yang sangat menantang. Salah satu ajang bergengsi yang nggak bisa dilewatkan adalah Tour de Singkarak. Menempuh jarak rute yang akan dilalui melibatkan tiga provinsi, yaitu Sumatera Barat, Riau, dan Jambi. Nah, Provinsi Jambi sendiri menawarkan Sungai Penuh di Kerinci untuk masuk dalam salah satu etape. Sungai Penuh adalah daerah yang berbatasan langsung dengan Sumatera Barat dan panorama kebun teh yang indah dan Gunung Kerinci yang megah.

Ada rencana buat traveling dalam waktu dekat? Biar makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top