Tips

Mau Liburan di Pantai Nemberala, NTT? Ini Dia Rute Utamanya

Sebagai salah satu daya tarik wisata Provisi Nusa Tenggara Timur, Pantai Nemberala pantas masuk ke dalam daftar liburan kamu selanjutnya.

Selain memiliki hamparan pasir putih catik membentang luas, pantai yang berada di Pulau Rote ini hadir dengan arsiran biru tosca air laut Samudera Hindia.

Nggak cuma itu, deburan ombak menantang yang jadi alasan utama para turis bertandang ke Pantai Nemberala. Jika air laut tengah pasang, ombak setinggi 7-10 meter bisa dijumpai di Pantai Nemberala.

Pertanyaannya, bagaimana soal akses menuju ke sana? Nah, Pegipegi sudah merangkum rute utama yang bisa kamu tempuh untuk berlibur di Pantai Nemberala. Simak, yuk!

1. Lewat Udara

Untuk menuju ke Pantai Remberala, para turis harus menempuh perjalanan udara ke Bandara El Tari Kupang. Dari situ, kamu bisa langsung melanjutkan penerbangan perintis dengan rute Kupang-Rote-Kupang menuju ke Bandara Lekunik Rote yang terbang seminggu tiga kali, Senin, Rabu dan Jumat atau Sabtu.

2. Lewat Laut

Jika ritme liburannya santai, kamu bisa coba menggunakan perjalanan laut menuju Pantai Nemberala. Usai mendarat di Bandara El Tari, Kupang, lanjutkan perjalanan dengan berlayar dari Pelabuhan Bolok, Kupang menuju Pelabuhan Pantai Baru Rote dengan kapal cepat maupun ferry.

3. Transit di Kota Ba’a

Baik yang menempuh perjalanan udara maupun laut, kamu bakal transit di kota Ba’a. Kota ini merupakan pusat perekonomian di Pulau Rote. Nah, dari kota tersebut, silahkan lanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus atau kendaraan bermotor lainnya menuju Pantai Nemberala yang berjarak sekitar 30 kilometer.

Lantaran kawasannya terpencil, jalanan berkerikil mudah dijumpai. Namun, semua rasa lelah bakal terhapus saat melihat lautan biru di Pantai Nemberala yang menawan.

Nah, bagaimana dengan kamu, tertarik buat datang ke Pantai Nemberala? Sekalian liburan ke Kupang. Jangan lupa pesan tiket pesawat murah ke Kupang dan cari hotel murahnya lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Kupang cari hotel murah lain di Kupang

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top