Tips

Mau Keliling Dunia Secara Gratis? Begini Caranya!

Siapa sih yang gak mau keliling dunia? Sayang, kendala finansial sering menghalangi niat traveler untuk menjelajah dunia luar. Apalagi, di tengah kondisi ekonomi sekarang ini banyak yang berpikir tidak mampu menabung untuk merealisasikan mimpi keliling dunia.

travelingaroundtheworldin80seconds

Yup, persepsi bahwa traveling itu mahal membuat banyak orang mengurungkan niat keliling dunia. Padahal, traveling tidak selalu semahal kelihatannya, banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghemat pengeluaran saat keliling dunia, bahkan kamu bisa traveling gratis!

Kira-kira apa aja sih yang bisa membuat jalan-jalan keliling duniamu gratis? Berikut beberapa contoh pekerjaan mudah yang bisa didapat para traveler dan tidak butuh komitmen untuk waktu yang lama:

1. Jadi guru bahasa Inggris
Kalau kamu mencari pengalaman di negeri orang, salah satu cara paling gampang adalah menjadi guru bahasa Inggris. Banyak sekali lowongan untuk pekerjaan ini khususnya di Asia, Timur Tengah dan Amerika Latin.
Kamu gak cuma bisa menikmati budaya lokal, tapi juga mendapat gaji yang lumayan, belum lagi jam kerja fleksibel dan beberapa negara menawarkan bonus menggiurkan.

2. Menjadi Tour Guide
Apakah kamu seorang yang ekstrovert, komunikatif dan memiliki tingkat kesabaran untuk menemani banyak orang sepanjang hari? Maka pekerjaan sebagai tour guide sangat cocok buat kamu.

Menjadi tour guide atau tour leader bisa menjadi salah satu cara mengasyikkan mengeksplorasi dunia dan dapat bayaran! Kamu akan mendapat pengalaman berbeda yang tidak akan didapat dari pekerjaan lainnya. Bertemu dengan banyak orang dari seluruh dunia adalah petualangan menyasyikan.

3. Bekerja di Kapal Pesiar
Bekerja di kapal pesiar akan mengirim kamu ke tempat-tempat eksotik di dunia, meski banyak yang menganggap ini termasuk jenis pekerjaan berat. Maklum, kamu akan menghabiskan setiap jam dengan bekerja, tapi semuanya terbayar lunas dengan singgah di tempat-tempat cantik di dunia.
Menjadi kru di kapal pesiar juga gak selamanya membosankan, karena akan disediakan ruang makan, tempat belanja, internet cafe, gym, bahkan area party khusus untuk awak kapal.

4. Menjadi Au Pair
Aur pair adalah menjadi pengasuh anak-anak yang tinggal dengan sebuah keluarga untuk jangka waktu tertantu. Untuk kalian yang suka anak kecil, mungkin pekerjaan ini sangat cocok.
Kamu akan mendapat kamar, makanan, dan bayaran. Memang sih, pekerjaan ini juga agak berat karena kamu harus selalu siaga menjaga anak-anak, tapi biasanya kamu diberi waktu off saat akhir pekan dan waktu ini bisa dimanfaatkan untuk mengeksplorasi negara tersebut!

5. Bekerja di Bidang Pertanian
Ini kesempatan emas buat kalian yang ahli di bidang pertanian. Di Eropa, banyak sekali negara yang butuh pertolongan untuk mengelola lahan mereka untuk periode waktu tertentu, biasanya sih jelang masa panen.
Gak hanya menyalurkan bakat, kamu juga mendapat pengalaman karena bertemu banyak orang dari belahan dunia lain. Kamu biasanya mendapat tempat tinggal sementara dan gaji lumayan yang bisa digunakan buat keliling dunia.
Selain Prancis yang butuh pertolongan untuk perkebunan anggur mereka, Australia dan Selandia Baru juga sering menawarkan pekerjaan ini.

Nah, ternyata banyak cara kan untuk bisa keliling dunia secara gratis? Asal ada kemauan, yakin deh pasti ada jalan. Sambil jangan lupa untuk tetap menabung dan rencanakan perjalananmu bersama pegipegi

(Visited 310 times, 1 visits today)

Comments

To Top