Destinasi

Mau Coba Menginap di ‘Hotel Angkasa’ Bintang Lima Ini?

Industri penerbangan komersial makin meningkat dari segi pelayanannya. Beberapa maskapai mulai menyediakan kelas yang layanannya bisa membuat mata terbelalak.

Pelayanan yang diberikan bermacam-macam. Mulai dari diantar limousine, kabin yang bentuknya seperti kamar hotel atau bahkan tempat duduk yang bisa berubah menjadi tempat tidur ukuran besar. Harganya tentu saja sepadan dengan layanannya.

Penasaran maskapai apa saja yang punya kabin mewah layaknya kamar hotel bintang lima? Simak ya!

Etihad Airways

etihad

Sesuatu yang spesial baru saja dikeluarkan oleh Etihad Airways. Setelah sebelumnya mereka mengeluarkan Diamond First Class yang harganya mencapai USD20 ribu, kini Etihad mengeluarkan kelas First Apartement. Etihad menyediakan kelas ini dalam armada terbaru mereka di Airbus A380 dan Boeing 787 Dreamliner. Dalam kelas ini, Etihad menyediakan ruangan paling mewah dari seluruh kabin. Ruangan ini menyediakan tempat tidur seperti hotel dan tempat mandi di dalam kabin mereka. Kemewahan dari kelas First Apartement ditambah dengan satu pelayan bagi tiap penumpang kelas mewah ini. Satu lagi yang menarik, seluruh interior dari kabin ini dibuat oleh Poltrona Frau yang selama ini dikenal sebagai pemasok interior Ferrari.

Emirates

emirates

Emirates Airlines seperti tidak ingin ketinggalan oleh Etihad dalam hal memberikan pelayanan mewah kepada penumpang kelas satu mereka. First Class Private Suites disediakan di seluruh pesawat Airbus A380 dan A340-500. Memang kelas ini tidak memiliki tempat tidur layaknya sebuah hotel. Tetapi Emirates menghadiahkan penumpang yang menggunakan kelas ini dengan layanan makanan dan rileksasi dengan mewah. Mulai dari hidangan hingga anggur kelas satu, sampai perlengkapan makan bak raja. Untuk menghindari rasa letih dari penumpangnya, Emirates juga menyediakan dua tempat mandi mewah yang dilengkapi dengan spa. Bahkan, bahan-bahan spa yang digunakan dibuat dari bahan alami yang terbaik. Kalau kamu ingin kudapan, kamu bisa menikmati lounge di udara yang bisa pula digunakan untuk bersosialisasi dengan penumpang lain.

Singapore Airlines

singapore

Singapore Airlines adalah maskapai pertama di dunia yang mengoperasikan pesawat super jumbo Airbus A380. Dengan pesawat dek ganda ini, Singapore Airlines bisa memberikan ekstra kenyamanan bagi penumpangnya. Para penumpang kelas satu tidak hanya mendapatkan tempat duduk yang nyaman, tetapi juga suite yang bisa tertutup rapat dari penumpang lain sehingga travelers bisa merasakan suasana lebih pribadi. Mereka juga menyediakan tempat duduk yang bisa berubah menjadi tempat tidur layaknya hotel. Harganya memang luar bisa. Sekali penerbangan dari Singapura ke London bisa menghabiskan biaya mulai dari USD13 ribu.

Cathay Pacific

cathay

Maskapai asal Hong Kong ini tidak ingin ketinggalan untuk meraup keuntungan dari penumpang kelas satu. Meski belum mengoperasikan pesawat Airbus A380, Cathay Pacific merasa cukup dengan merenovasi kembali interior pesawat Boeing 747 dan 777 miliknya. Sesuai dengan dengan standar kelas satu, kabinnya pun benar-benar mewah dan menunjukkan nuansa modern. Makanan yang disediakan oleh Cathay Pacific sangat beragam. Tidak jarang Chef on Board memberikan pilihan kepada penumpang kelas satu.

Lufthansa Airlines

lufthansa

Lufthansa Airlines turut memberikan pilihan bagi mereka yang ingin terbang dengan kelas satu. Baru saja mengoperasikan Airbus A380, maskapai asal Jerman ini memberikan kenyamanan terpisah bagi tiap penumpang kelas satu. Kursi yang nyaman dan makanan yang nikmat menjadi andalan bagi Lufthansa agar calon penumpang dapat melirik mereka. Usai menikmati banyak pilihan hiburan, kamu bisa santai dan istirahat dengan kursi yang luas tanpa gangguan.

British Airways

britishairways

Satu lagi maskapai yang mengandalkan A380 untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang kelas satu. Kelas ini sangatlah spesial bagi British Airways. Sebelum merebak di maskapai dunia lainnya, kelas satu disebut-sebut muncul pertama kali di perusahaan asal Inggris ini. Salah satu fitur unik adalah kursi kulit dengan dua warna yang biasanya hanya terlihat di mobil mewah. Teknologi jendela pun menjadi andalan British Airways yang membuat penumpang merasa lebih hangat di pesawat. Pilihan makanannya pun juga menjadi pilihan utama bagi para penumpang.

Tertarik mencoba, travelers?

Untuk mencari penerbangan lain di Pegipegi silakan klik di sini.

 

(Visited 1,229 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top