Tips

Mau Bahagia? Yuk, Hapus Dulu Pikiran Negatif Lewat 5 Cara Ini!

“Happy? Even in a minute, I never felt that happiness” buat yang sudah nonton film Joker, quote tersebut tampaknya nggak asing di telinga.

Memang, kebahagiaan itu nggak bisa cuma ditunggu saja. Entah apapun bentuknya, kamu harus mencari atau menciptakan sendiri kebahagiaan tersebut.

Tapi, terkadang, pikiran negatif kerap menghalang keinginan kita untuk mendapatkan kebahagiaan. Apalagi kalau sudah urusan percintaan, kerjaan yang nggak ada habisnya atau masalah finansial, sudah pasti cuma bikin depresi dan sedih.

Sebenarnya, ada banyak cara untuk menghindari diri dari pikiran yang negatif. Beberapa di antaranya ternyata mudah untuk dilakukan, lho.

Penasaran? Yuk, simak 5 cara mengatasi pikiran negatif demi mendapatkan kebahagiaan yang hakiki di bawah ini.

Sadar atas Apa yang Kamu Pikirkan

Pikiran negatif itu bisa datang kapan saja. Pemicunya pun bisa apa saja. Yang bisa kamu lakukan adalah berusaha untuk menyadari atas apa yang kamu sedang pikirkan. Jika sudah merasa kamu terlalu berpikir negatif terhadap sesuatu, hentikan saat itu juga.

Cari Distraksi

Untuk menghentikan pikiran dari hal negatif, kamu butuh yang namanya distraksi. Nah, ada banyak hal yang bisa kamu manfaatkan sebagai distraksi. Mulai dari mendengarkan musik, baca buku, main game, nonton film atau bahkan menyibukkan diri dengan kerjaan. Sehingga, kamu bisa melupakan pikiran negatif tersebut.

Hindari Pemicunya

Pikiran negatif pasti ada pemicunya. Entah karena kamu tengah mengalami masalah dalam percintaan atau isu dalam bekerja yang rumit, ini semua ada pemicunya. Jadi, pastikan kamu cari dulu apa sih yang memicu sebelum mengetahui cara mengatasinya. Paling aman, kamu bisa mengarahkan pikiran kamu 180 derajat kepada hal baru atau berbeda. Pastinya, kamu tetap membutuhkan distraksi seperti yang dijelaskan pada poin kedua.

Cobalah Untuk Rileks

Ketika kamu digempur dengan banyak pikiran negatif, hanya ada satu cara instan yang bisa dilakukan, mencoba rileks. Dengan beristirahat sejenak, kamu bisa mengusir pikiran negatif dari kepala. Biar makin efektif, kamu bisa gunakan musik relaksasi untuk membantu kamu tenang.

Kamu Cuma #ButuhPegipegi

Semua pikiran negatif cuma bisa hilang kalau kamu pergi liburan? Ada benarnya, kok! Apalagi, faktanya, traveling itu justru membantu kamu menikmati hidup yang lebih baik lagi. Seperti kata Professor Costanza Bianchi dari QUT Business School, Australia yang selama bertahun-tahun meneliti orang Pegipegi liburan. Ia percaya, orang yang nekat Pegipegi liburan walau punya banyak masalah bisa tetap menikmati hidup, kok.

“Yang dicari oleh orang liburan adalah kebebasan dan keleluasaan menikmati hidup sambil bertemu dengan banyak orang. Mereka memilih untuk liburan bukan karena mereka nggak butuh keluarga atau teman di rumah, tetapi justru ini cara mereka buat menikmati hidup yang lebih baik,” ucapnya.

Intinya, kamu cuma #ButuhPegipegi kok!

Wah, lagi #ButuhPegipegi? Tenang! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top