Event & Festival

Massa Buruh Akan Gelar Aksi Tuntut Upah Layak Saat May Day

Pada Hari Buruh, 1 Mei 2017, sejumlah anggota dari Konvergensi Buruh Indonesia akan berkumpul di Lembaga Bantuan Hukum (LBH Jakarta) untuk mempersiapkan aksi yang diikuti oleh 10 ribu buruh. Hal tersebut diapresiasi oleh Alghiffari Aqsa selaku direktur LBH Jakarta. LBH juga siap jika nantinya akan dimintai bantuan hukum.

foto oleh: kompas.com

Aksi buruh 1 Mei nanti mengambil tema “Gerakan Buruh untuk Rakyat”. Mereka menuntut Presiden Joko Widodo mengenai upah buruh yang masih jauh dari harapan. Ketua Umum Konvergensi Buruh Indonesia, Ilhamsyah mengatakan bahwa setiap tahun buruh berjuang untuk menuntut hak, terutama soal upah. Paket ekonomi Jokowi ditujukan untuk investasi dan menyebabkan penyempitan ruang demokrasi, sehingga merampas upah buruh.

Aksi massa buruh akan dimulai dari jalan raya Salemba menuju Tugu Tani. Kemudian aksi dilanjutkan hingga depan Istana Negara. Kita doakan aja supaya aksi buruh tersebut berjalan lancar.

Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei ditetapkan sebagai hari libur nasional, travelers! Yuk, segera rencanakan liburanmu bareng Pegipegi dengan pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: liputan6.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

(Visited 133 times, 1 visits today)

Comments

To Top