Destinasi

Masjid 99 Kubah, Ikon Religi yang Cantik dan Unik di Makassar

Bulan Ramadhan kaya gini enaknya wisata religi, yuk! Nah, jika kamu main ke kota Makassar, siap-siap terbuai dengan keunikan dari Masjid 99 Kubah.

Terletak di dekat Pantai Losari, Masjid 99 Kubah berdiri di atas tanah reklamasi. Meski demikian, bangunan ibadah yang satu ini menjelma sebagai ikon baru bagi ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, selain Benteng Rotterdam dan Pantai Losari.

Sesuai dengan namanya, masjid ini memiliki kubah yang berjumlah puluhan. Kubah-kubah ini berbaris mengelilingi kubah utama yang punya diameter besar dan berada di tengah.

Corak warna yang terang, mulai dari merah, jingga dan kuning ini menghiasi deretan kubah di Masjid 99 Kubah ini. Warna-warna tersebut bakal makin menyala kala malam hari saat ratusan lampu ditembakkan ke arah kubah, membuat Masjid 99 Kubah terlihat cantik.

Angka 99 dalam penamaan Masjid 99 Kubah sendiri berasal dari jumlah Asmaul Husna. Sehingga, unsur Islami-nya ketara banget saat kamu main ke Masjid 99 Kubah.

Dengan daya tampung menjadi 10 ribu orang, Masjid 99 Kubah kabarnya menghabiskan dana sebanyak Rp176 miliar selama pembangunannya. Mantan Walikota Bandung yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didapuk sebagai sang arsitek pembangunan Masjid 99 Kubah.

Selain bentuk bangunan yang unik, para pengunjung juga bakal dimanjakan dengan berbagai fitur wisata lainnya, salah satunya atraksi air mancur yang terletak di depan masjid. Bakal muncul selama 30 menit setelah waktu Maghrib, menyaksikan atraksi air mancur bakal bikin kamu betah berlama-lama di sini.

Pengin liburan ke sini? Bisa banget! Yuk, pesan tiket pesawat ke Makassar dan cari hotel murah di Makassar lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Makassar cari hotel murah di Makassar

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top