Kuliner

Mangut Lele, Kuliner Spesial yang Gurih Banget di Yogyakarta

Kamu termasuk penggemar lele? Kalau iya, harus main ke Yogyakarta, deh. Di sana, kamu bisa berburu kuliner yang lezat banget, mangut lele.

Berbeda dengan sajian lele pada umumnya, seperti pecel lele, mangut lelel punya rasa yang menggelitik. Cita rasa pedas, asin dan manis menyatu dengan apiknya, menggoyang lidah kamu tanpa henti.

Nikmat disajikan dengan nasi hangat dan segelas es teh manis, mangut lele mengandung banyak sekali rempah-rempah alami, termasuk jahe di dalamnya. Sehingga, kuliner ini cocok banget dikonsumsi untuk menghangatkan tubuh, lho.

Biasanya, warga Yogyakarta mengonsumsi mangut lele lengkap dengan sayur gudeg. Tapi, ada juga yang doyan mencampurkannya dengan sambal goreng krecek dan sayur singkong segar.

Yogyakarta sendiri memiliki banyak sekali kedai mangut lele yang wajib kamu icip. Salah satunya kedai Mangut Lele Mbah Darto di kawasan Sewon, Bantul.

Hidangan mangut lele khas Mbah Darto terbilang spesial. Lantaran, proses pembuatannya melibatkan kayu bakar, sehingga rasa yang ditimbulkan makin sedap dan nendang!

Jika belum puas, kamu bisa merapat ke kawasan Jetis, Bantul. Di sana ada kedai Mangut ele Bu Is yang nggak pernah sepi pengunjung, lho.

Maklum, dengan kuah santan yang kental banget, Mangut Lele Bu Is terasa jauh lebih gurih dari mangut lele lainnya. Terlebih, kedai ini juga menyediakan nasi pecel sebagai teman menikmati mangut lelenya.

Pengin main ke Yogyakarta? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Yogyakarta lewat Pegipegi! Selamat liburan!

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top