Tips

Manfaatkan 10 Fitur Instagram Berikut untuk Dokumentasi Liburan

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan untuk pajang foto atau video liburan. Fitur yang disediakan Instagram pun semakin canggih, apalagi sejak ada InstaStory. Jadi, harus kamu manfaatkan sebaik-baiknya dong untuk dokumentasi liburan. Berikut 10 fitur yang kudu dimanfaatkan!

1. Upload video Boomerang

Kamu juga bisa membuat video ala GIF (format gambar bergerak terus-menerus dengan video pendek) di Instagram dengan fitur BoomerangVideo Boomerang paling seru kalau dibuat ramai-ramai dan menampilkan geng (squad) liburan kamu. Pastikan semua orang yang ada di video aktif bergerak, ya! Kamu juga bisa upload video Boomerang di InstaStory kamu.

2. Fitur untuk mengolase foto

Untuk mengolase foto liburan, nggak perlu instal aplikasi edit foto. Soalnya, Instagram telah menyediakan fitur Layout from Instagram. Layout-nya pun bermacam-macam. Tinggal pilih yang sesuai dengan selera kamu.

3. Upload banyak foto tanpa dikolase

Nggak semua orang suka dengan foto yang dikolase. Jangan sedih, soalnya Instagram kini sudah menyediakan fitur di mana kamu bisa upload banyak foto dalam satu frame tanpa harus dikolase. Bukan hanya foto yang bisa di-upload, tapi juga video Boomerang, dan video biasa.

4. Bisa bikin video live di InstaStory

foto oleh: Dok. YouTube

Kini di InstaStorykamu bukan hanya bisa upload video biasa, tapi kamu juga bisa bikin live video. Begitu kamu pilih fitur ‘Live‘, seluruh followers kamu akan menerima notifikasi bahwa kamu sedang live. Teman-teman kamu pun bisa langsung lihat video live kamu ketika liburan. Kamu juga bisa lihat berapa orang yang nonton video live dan siapa aja yang lagi nonton. Seru kan bisa pamer video liburan sambil bikin thread untuk chat. 

5. Bikin video kocak lewat Rewind 

Kalau buka InstaStory, kamu juga akan menemukan fitur Rewind. Fitur ini agak mirip Boomerang. Tapi, yang bikin fitur Rewind istimewa adalah video slow motion yang ditampilkan adalah kebalikan dari gerakan yang kita buat. Misal kita merekam video orang berjalan maju. Video yang akan dihasilkan adalah orang berjalan mundur. Lucu kan!

6. Memudahkan rekam video lewat Hands-free

Saat merekam video di InstaStory cukup lama, kini kamu tak perlu lagi menahan tombol untuk merekam. Soalnya, sudah ada fitur Hands-free. Praktis banget kan?

7. Pakai Face Filter biar kekinian

Nggak mau kalah dengan SnapChat, InstaStory di Instagram juga menambah fitur Face Filter. Kamu bisa upload video jalan-jalan kamu sambil selfie pakai filter lucu.

8. Bisa mention teman di InstaStory

Sudah upload foto atau video di Instagram bareng teman, tapi takut teman nggak ngeh? Di-mention aja! Kamu tinggal ketik ‘@’ dan ketik username Instagram temanmu.

9. Pakai hashtag dan tag location di InstaStory

Hashtag (tagar) adalah komponen penting di Instagram. Kadang, video atau foto di InstaStory juga butuh dikasih hashtag. Nah, enaknya, kamu juga bisa pakai hashtag di InstaStory!

Biar orang-orang tahu kamu lagi liburan di mana, jangan lupa tag location di foto atau video InstaStory kamu.

10. Desain foto dengan Eraser Brush

Dengan fitur Eraser Brush, kamu bisa memunculkan foto di tempat yang kamu kuas. Fitur ini bisa menghasilkan desain foto yang nggak biasa.

Gimana travelers? Jadi nggak sabaran kan buat liburan dan mendokumentasikan liburanmu lewat Instagram! Yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: https://www.theatlantic.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 150 times, 1 visits today)

Comments

To Top