Destinasi

Mampir Sejenak ke Taman Badak, Spot Sejuk di Sekitar Balai Kota Bandung

Liburan ke Bandung nggak pas kalau berburu taman hijau yang sejuk dan unik. Nah, salah satu yang jadi buah bibir adalah Taman Badak.

Terletak di kawasan Babakan Ciamis, Sumurbandung, Taman Badak sudah ada sejak era 80-an. Namun semenjak Ridwan Kamil menduduki kursi Wali Kota, Taman Badak berbenah diri untuk tampil lebih menarik.

Nggak heran, saat diperkenalkan kembali, taman yang memiliki luas 870 meter persegi ini terlihat lebih menawan. Apalagi, kehadiran kolam dangkal membuat Taman Badak makin digemari warga Bandung buat nongkrong atau sekedar menghirup udara segar.

Patung badak berdiri gagah di tengah tulisan Taman Badak yang terletak di belakang kolam air tersebut. Nah, nggak jauh dari situ, kamu bisa menciptakan momen romantis bersama pasangan di Gembok Cinta. Spot yang punya tinggi dua meter ini dihiasi tulisan “Love” yang sangat menarik.

Tapi rasanya nggak lengkap kalau belum melihat flora dan fauna saat berkunjung ke sini. Nah, pengelola Taman Badak sendiri menempatkan beberapa kandang hewan dan kebun tanaman dengan koleksi yang beragam. Jadi, nggak cuma bersantai, kamu bisa menyapa hewan-hewan lucu di sana.

Nah, yang menarik dari Taman Badak adalah hadirnya sarana air siap minum. Fasilitas ini bisa kamu manfaatkan jika tengah kehausan saat bersantai di Taman Badak bersama keluarga.

Lantaran terletak di kawasan Balai Kota Bandung, Taman Badak mudah banget diakses dari berbagai arah. Apalagi, letaknya yang berdampingan dengan Taman Dewi Sartika menjadikan taman ini sebagai destinasi nyaman dan strategis saat berkunjung ke Bandung.

Pengin main ke Bandung? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Bandung lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top