Kuliner

Mampir ke Restoran-restoran Unik Seluruh Dunia

Makanan bukan satu-satunya faktor yang menentukan sebuah restoran ramai dikunjungi pelanggan. Kadang, tema dan dekorasi yang unik juga membuat konsumen penasaran dan ramai mengunjungi restoran. Seperti restoran-restoran di bawah ini nih:

Modern Toilet (Taiwan)

Modern-Toilet-Taiwan

Seperti namanya, restoran tiga lantai ini mengusung tema toilet di seluruh dekorasi maupun penyajian makanannya. Kamu akan dipersilahkan duduk di tempat duduk berbentuk toilet dan makan  dari piring-piring berbentuk unik, entah itu bak mandi atau toilet. Meskipun membuat dahi sedikit mengernyit, konsep restoran ini menuai sukses besar di Taiwan sehingga Modern Toilet membuka cabang-cabang baru di negara Asia lainnya. Bahkan, Amerika Serikat juga membuka restoran bertema serupa di Los Angeles, yaitu Magic Restroom. Kalau kamu bukan orang yang gampang jijik, mungkin restoran ini bisa masuk dalam daftar restoran yang wajib kamu kunjungi di kemudian hari.

Dinner in the Sky (berbagai lokasi)

image4

Berawal dari layanan restoran di Belgia, Dinner in the Sky memberikan pengalaman berbeda untuk para tamunya. Meskipun menu makanannya tidak berbeda dari kebanyakan restoran, tapi di sini kamu akan merasakan keseruan bersantap malam atau siang di ketinggian 150 kaki di udara.

Hospitalis (Riga, Latvia)

Hospitalis1

Rumah sakit jiwa bukanlah pilihan untuk tempat bersantai, apalagi menikmati makanan. Tapi, restoran di Riga, Latvia ini justru menjual konsep tersebut untuk menarik pelanggan. Di sini, semua pelanggan akan mengenakan jaket khusus seperti halnya pasien rumah sakit jiwa dan para pelayan akan menyuapi kamu menyantap hidangan tradisional Latvia. Sayangnya, konsep ini rupanya tidak diterima terlalu baik oleh warga setempat, sehingga Hospitalis akhirnya ditutup.

Hello Kitty Dream Restaurant (Beijing, China)

121122043853-hello-kitty-burgers3-horizontal-gallery

Terletak di Shimao Department Store di Distrik Chaoyang, kamu bisa mengunjungi restoran bertema karakter lucu Hello Kitty. Tentu saja, warna pink mendominasi seluruh interior restoran. Sementara itu, menu makanannya sendiri terdiri dari menu campuran seperti pizza, pasta, sandwich hingga ayam goreng.

Buns & Guns (Beirut, Lebanon)

www.mobikorner.com-resturant-buns-guns

Senjata dan perang ternyata tidak selalu menyeramkan. Setidaknya di restoran Buns & Guns yang ada di Beirut, Lebanon. Di pintu depan restoran, kamu sudah disambut dengan barikade khas medan perang. Para pelayannya pun mengenakan seragam militer, dan kamu akan makan ditemani bunyi senapan mesin sebagai ‘musik latar’. Menu utama restoran ini adalah berbagai pilihan sandwich dengan nama seperti Torpedo, Tyfoon dan Viper.

Kafe Kucing (berbagai lokasi di Jepang)

ff_cats4_f

Untuk para pecinta kucing, kafe-kafe ini adalah surga. Hanya dengan membayar sekitar 10 dollar AS, kamu bisa bermain-main dengan binatang lucu ini selama satu jam. Menu yang disiapkan di kafe-kafe ini biasanya berupa teh, kopi dan makanan kecil, bergantung pada kafe yang bersangkutan.

(Visited 524 times, 1 visits today)

Comments

1 Comment

Comments

To Top