Destinasi

Maldive, Surganya Pantai-pantai Terindah Untuk Liburan

Maldive atau Maladewa menjadi salah satu tujuan wisata populer untuk bulan madu. Tidak hanya menawarkan pantai-pantainya yang cantik, namun hamparan pasir putih nan lembut pun sangat memikat hati. Bahkan David Beckam saja mengajak keluarganya berlibur ke sini. Itu tandanya tempat ini menyimpan banyak tempat wisata, terutama wisata bahari yang memukau. Buat referensi, kali ini Pegipegi mau kasih tahu pantai-pantai tersohor yang jadi andalan Maldive untuk menarik turis mancanegara. Yuk, kita simak satu per satu.

 

Pantai Pulau Cocoa

Foto 1 Pantai-pantai Indah di Maldive

Ditemukan di Pulau Cocoa, pantai eksotis ini menjadi langganan turis mancanegara yang ingin menikmati suasana bahari plus melewatkan waktu sambil dikelilingi pasir putih. Airnya yang jernih menjadikan tempat ini ideal untuk scuba diving. Tidak hanya itu, lokasinya yang dekat dengan Kandooma Channel dan Guraidhoo Channel memungkinkan kamu bisa menyaksikan satwa laut yang sangat bervariasi. Untuk menginap juga tidak perlu was-was karena di tempat ini tersedia Cocoa Island Resort yang menyediakan fasilitas spa dan yoga. So, tempat ini cocok banget buat kamu yang ingin bersantai sambil mencelupkan kaki dengan pemandangan samudera yang menawan.

 

Pulau Nika

Foto 2 Pantai-pantai Indah di Maldive

Dikelilingi oleh terumbu karang dan laguna yang dangkal, Pulau Nika dipenuhi pancaran sinar matahari, pasir lembut serta air bening yang terlihat berkilauan. Tempat ini pun sempurna sekali untuk scuba diving, snorkeling serta mereka yang pengin ‘mandi matahari’ sambil dikelilingi suasana pantai yang begitu nyaman. Hampir tidak ada arus air laut di pantai ini, artinya perenang dan penyelam bisa menikmati lingkungan bawah laut dengan aman. Di malam harinya, travelers bisa menikmati kuliner khas Maldive yang punya citarasa berbeda. Menyingkir sejenak dari kehidupan nyata untuk menikmati pulau fantastik menjadi alasan kenapa banyak turis menjejakan kaki di Pulau Nika.

 

Kepulauan Vabbinfaru

Foto 3 Pantai-pantai Indah di Maldive

Sebagai tempat berteduh dengan suasana tropis, Vabbinvaru menawarkan pantai-pantai dengan kesan romantis serta beberapa vila cantik yang memancarkan kilau menakjubkan. Dikelilingi oleh koral dan ikan cantik berwarna-warni, pantai-pantai disana pun cocok untuk snorkeling dan scuba diving. Tidak hanya itu, restoran yang ada juga menawarkan makanan internasional lezat dan travelers bisa menyantapnya sambil dipayungi bintang-bintang yang bersinar di malam hari. So, di sini travelers akan punya banyak aktivitas sambil bersantai ria. Konservasi kehidupan laut dan penelitian yang berbasis pada keberadaan Pohon Banyan di Vabbinfaru akan membuat banyak penggemar hewan laut betah berlama-lama tinggal di Kepulauan Vabbinfaru. View yang spektakuler, aktivitas menyenangkan, makanan yang memanjakan lindah serta sempurna untuk relaksasi membuat Vabbinfaru tidak akan dilewatkan para turis yang berlibur ke Maldive.

 

Landaa Giraavaru

Foto 4 Pantai-pantai Indah di Maldive

Landaa Giraavaru, juga sering disebut dengan Landaagiraavaru, adalah sebuah pulau yang berada di Pulau Karang Baa yang menjadi Cagar Biosfer Dunia UNESCO. Tempat ini berada di resort mewah Four Seasons sejak tahun 2006. Tempat ini selalu dilirik wisatawan, terutama buat mereka yang hobi dengan kehidupan laut. Landaa Giraavaru dikelilingi oleh pantai-pantai berpasir putih dengan terumbu karena yang terhampar luas. Airnya yang tenang dan dangkal membuatnya digemari oleh penggemar scuba diving sambil berenang bersama kura-kura, manta, dan hiu paus.

 

Pulau Vaadhoo

Foto 5 Pantai-pantai Indah di Maldive

Vaadhoo menjadi salah satu pulau berpenghuni yang ada di Pulau Karang Raa. Populasinya mencapai 500 orang dan menjadi salah satu tempat paling populer buat travelers yang ingin menikmati fenomena alam. Kenapa? Karena tempat ini populer dengan sebutan ‘Sea of Stars’ dengan keberadaan phytoplankton yang dikenal dengan dinoflagellata serta punya sifat bioluminescene, atau memancarkan sinar terang. Fenomena ini tidak terjadi tiap hari, so beruntunglah mereka yang bisa menyaksikan fenomena cantik ini. Fenomena dimana terlihat pendaran cahaya di malam hari yang terbawa ombak hingga ke pinggir pantai.

 

Bukan hanya Maldive, Indonesia juga punya banyak pantai cantik lho! Yuk eksplorasi keindahan Nusantara bersama Pegipegi!

 

(Visited 3,371 times, 7 visits today)

Comments

To Top