Destinasi

Makin Dekat dengan Alam di Air Terjun Cimarinjung, Sukabumi

Lagi butuh destinasi wisata sejuk yang nggak terlalu jauh dari rumah? Main ke Sukabumi aja, yuk! Kamu bisa memanjakan diri dengan alam yang menawan di Air Terjun Cimarinjung.

Air Terjun Cimarinjung merupakan satu dari sembilan air terjun yang ada di kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi. Karakteristik air terjun ini pun terbilang spesial, karena aliran air terjunnya sangat curam.

Hal ini disebabkan karena proses erosi yang cukup lambat. Dengan ketinggian mencapai 45 meter, aliran air yang jatuh langsung menghantam permukaan batuan yang keras, menghasilkan debit air yang sangat deras.

Suasana alam yang asri bersatu dengan cuaca yang selalu sejuk membuat Air Terjun Cimarinjung diburu banyak wisatawan pecinta petualangan. Deretan tebing batu yang ada di sekitar air terjun bahkan mengingatkan kamu akan setting tempat film Jurassic Park.

Air Terjun Cimarinjung juga memiliki banyak spot foto yang menarik. Mulai dari sepasang bongkahan batu besar yang mengapit aliran sungai hingga kolam air yang berada langsung di bawah air terjun.

Menariknya, lantaran berada di kawasan ekowisata, kamu bisa berkunjung ke berbagai wisata alam lainnya. Mulai dari Puncak Girimukti, Pulau Kecil hingga Gua Laut Sodong Parat dan Kunti yang berada di wilayah pesisir Geopark Ciletuh.

Buat main ke sini, kamu harus menempuh perjalanan darat selama empat jam dari kota Sukabumi. Berbagai moda transportasi bisa kamu manfaatkan mulai dari kendaraan pribadi maupun angkutan umum seperti bus dan angkutan antar kota.

Untuk yang berada di luar Sukabumi, jangan lupa untuk sekalian cari hotel murah di sana lewat Pegipegi, ya. Selamat liburan!

cari hotel murah lain di Sukabumi

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top