Destinasi

Makan Di Sini Bikin Bulu Kuduk Merinding

Sebuah restoran menjadi populer berkat kepiawaian chef meracik masakan, suasana yang nyaman dan pelayanan yang mengesankan. Namun apa jadinya jika sebuah restoran terkenal karena dihuni makhluk tak kasat mata alias hantu yang sewaktu-waktu menampakkan diri pada para tamu dan karyawan?

Berikut adalah nama-nama restoran paling seram di berbagai negara yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

1. One If By Land Two If By Sea, New York, AS

one-if-by-land-two-if-by-sea restaurant
One If By Land, Two If By Sea adalah salah satu restoran yang dikenal sebagai tempat paling romantis di kota New York. Restoran yang terletak di 17 Barrow Street New York ini dikenal berkat masakan yang bercita rasa tinggi, di antaranya salad musim panas, mackerel Spanyol panggang saus tiram dan aneka jenis minuman. Restoran ini pertama kali dibangun pada tahun 1767 dan dibeli oleh Aaron Burr yang kemudian menjadi pendiri One If By Land, Two If By Sea pada tahun 1794. Restoran dihiasi meja-meja lengkapi dengan lilin, dua tungku perapian, sebuah piano dan lampu gantung di langit-langit membuat restoran ini mendapat skor cukup tinggi dari survei yang dilakukan di tahun 2013 oleh Zagats, sebuah badan survei independen khusus untuk restoran, hotel dan tempat hiburan.

Menariknya, para pelayan mengatakan mereka pernah melayani beberapa tamu hantu, menyaksikan alat-alat makan yang melayang dan mesin yang menyala sendiri. Ada seorang ahli spiritual yang bilang ada sekitar 20 hantu berkeliaran di restoran itu, termasuk arwah pendirinya, Aaron Burr.

2. Milanos Bar and Tavern, Melbourne, Australia

Milanos-Bar-and-Tavern-Melbourne-Australia
Milanos Bar and Tavern adalah salah satu restoran terbaik di Australia yang menawarkan paduan antara pemandangan Pelabuhan Port Phillip dengan aneka masakan yang menggugah selera. Milanos Bar and Tavern menyediakan ruangan yang bisa disewa untuk acara-acara spesial, seperti pernikahan, pesta ulang tahun dan rapat bisnis. Sajian live music yang mengundang para penampil terkenal di daratan Australia menjadikan orang makin tertarik untuk mengunjunginya.

Namun, Milanos Bar and Tavern juga terkenal berkat beberapa fenomena aneh seperti suara tangisan yang tak diketahui darimana asalnya, perabotan makan yang bergerak sendiri dan hantu perempuan yang sering menyerang staf laki-laki. Konon, bangunan Milanos and Tavern telah berumur sekitar 170 tahun dan menjadi saksi bisu sejumlah peristiwa memilukan, di antaranya perkelahian yang menewaskan seorang tamu restoran, dan ada juga peristiwa pembunuhan seorang gadis yang pelakunya adalah pemilik pertama gedung itu.

3. Middleton Tavern, Maryland, AS

Middleton-Tavern-Annapolis-Maryland
Middleton Tavern yang berlokasi di Annapolis, Maryland, AS ini rasanya lebih cocok jadi restoran bersejarah karena beberapa tokoh terkemuka dalam sejarah Amerika Serikat, seperti George Washington, Thomas Jefferson dan Benjamin Franklin mengakui kelezatan masakan restoran ini. Tiram, lobster, kepiting, kue-kue dari daerah Maryland dan aneka ragam masakan seafood serta minuman anggur yang bervariasi dan dapat di-mix sesuai pesanan para tamu adalah menu andalan restoran yang buka setiap hari Senin hingga Jumat. Duduk di teras restoran menyantap makan siang sambil menikmati pemandangan pelabuhan adalah sensasi tak terlupakan untuk para tamu. Sedangkan di malam hari Middleton Tavern siap memanjakan para tamu lewat alunan musik akustik yang disuguhkan oleh para musisi lokal.

Kamu tak akan menyangka bahwa restoran ini bisa menjadi sangat seram ketika sesosok hantu yang mengenakan pakaian tentara AS jaman dulu tiba-tiba menampakkan diri, membalik semua meja dan kursi dan melemparkan piring-piring yang membuat repot para pelayan. Kadang nampak seorang pelaut berpakaian ala abad ke-18 berdiri mematung di luar restoran dan memandang ke arah laut di tengah malam.

4. T’Spookhuys, Turnhout, Belgia

spookyhuys restaurant
Restoran ini awalnya benar-benar menggunakan tema horor sebagai konsep restorannya. Bukan hanya arsitektur bangunan yang tampak eksentrik berkat patung dan ornamen tengkorak disana sini, tapi kamu juga akan makin merinding karena disambut suara cekikan dan lolongan serigala. Jangan kaget ketika tiba-tiba pintu atau jendela di belakangmu tiba-tiba membuka atau menutup sendiri, asap turun dari langit-langit ruangan dan seorang pelayan dengan dandanan mirip vampir tiba-tiba nongol membawakan makanan pesananmu. Bukan itu saja, travelers. Kamu juga akan ditawari beberapa pilihan menu yang aneh dan mungkin terdengar menjijikkan, meski tetap terasa lezat di lidah.

Namun sayang, konsep horor yang dicetuskan para pendirinya, yaitu Karl Hendrix dan Bjorn Leys, ini rupanya ‘disalahgunakan’ oleh beberapa arwah gentayangan untuk bergabung menjadi kru restoran. Hal ini membuat restoran yang didirikan sejak 1 Oktober 1997 itu dinyatakan tutup selamanya pada tahun 2008. Para pendiri restoran kemudian menyerahkan bangunan T’Spookyhuys kepada pemerintah yang kemudian dimanfaatkan sebagai salah satu obyek wisata. Para turis bebas mengunjungi restoran dan berfoto bersama aneka patung setan di bagian luar. Mereka juga boleh masuk ke bagian dalam restoran dan berfoto di dalamnya, kalo berani.

Berminat kesana, travelers?

 

Cari tahu promo-promo terbaru dan menarik jelang Idul Fitri hanya di Pegipegi

(Visited 1,050 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top