Rekomendasi

Makan Daging Kelinci di Kedai Ami Kelinci

Kalau kamu suka makan daging kelinci, mampir aja ke resto Ami Kelinci di Yogyakarta. Kedainya sederhana, tapi bersih dan bernuansa pedesaan. Kedai ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari menu sehari-hari kamu, yaitu daging kelinci 100%. Nggak menggunakan campuran daging lainnya. Apalagi daging kelinci yang dihasilkan memang berasal dari peternakan sendiri di daerah Pleret. Menu-menu daging kelinci yang disajikan juga beragam dan nggak menggunakan MSG  (penyedap kimiawi), lho! Menu apa aja yang bisa kamu pesan?

kelinci

www.jogjabagus.com

kelinci2

www.doyankuliner.com

Sate kelinci

Daging kelinci ditusuk bertumpuk-tumpuk dan dibakar dengan bumbu rempah-rempahan hingga matang. Ketika dimakan terasa lezat dan empuk! Agar lebih nikmat, santaplah sate ini bersama nasi putih, bawang merah, dan sayuran lainnya.

Tongseng kelinci

Daging kelinci juga sedap jika diolah menjadi tongseng. Kuahnya yang kuning pekat bakal membuat kamu pengin merasakan nikmatnya tongseng kelinci. Tongseng makin terasa enak saat kamu memakannya dengan potongan kol dan tomat yang ada di dalamnya.

Iga bakar kelinci

Iga bakar di sini terasa agak manis karena memang menggunakan bumbu yang manis saat dibakar. Ketika dimakan, bumbunya terasa banget dan bakal bikin kamu pengin nambah lagi!

Selain ketiga menu utama di atas, kedai Ami Kelinci juga menyediakan menu kelinci lain yang nggak kalah enak, seperti tengkleng, sate goreng, gulai, bakso, abon, nugget, dan soto kelinci. Kalau pengin coba menu berdaging lain selain kelinci, kamu bisa pesan menu lain yang berbahan dasar sapi dan kambing. Untuk menghilangkan dahaga, kamu bisa pesan secang, kopi putih, temulawak, jahe merah, teh daun kepel, kunir putih, dan lain-lain.

Jika ada acara keluarga seperti ulang tahun, selametan, dan hari penting lainnya, kamu bisa merayakannya di kedai Ami Kelinci karena tempatnya luas dan dapat menampung banyak tamu. Kira-kira bisa 100 pengunjung yang ditampung. Kamu dan kerabat bisa pesta daging kelinci secara lesehan atau menggunakan meja dan kursi. Tapi, kalau cuma mau pesan kateringnya juga bisa, kok.

Uniknya, di kedai ini juga menjual banyak souvenir kerajinan tangan yang terbuat dari kelinci, misal gantungan kunci bulu kelinci, tas bulu kelinci, sandal kulit kelinci, dan lain-lain. Kamu bisa membelinya untuk orang-orang terdekat. Jarang-jarang kan beli oleh-oleh yang bahannya dari kelinci. Hihihi… Nggak sabar kan pengin icip daging kelinci di sana? Langsung aja ke kedai Ami Kelinci di jalan Imogiri Timur Km 6, Bantul, Yogyakarta. Sebelumnya, jangan lupa cari hotel dulu di pegipegi.com! Dijamin murah meriah!

(Visited 698 times, 1 visits today)

Comments

To Top