Kuliner

Main ke Manado, Jangan Lupa Berburu 2 Jajanan Pasar Ini!

Jalan-jalan ke kota Manado, jangan lupa berburu kulinernya, lho. Mulai dari kuliner yang berat hingga jajanan pasar ada di sini, salah satunya panada.

Yap, jajanan pasar yang satu ini sangat populer, nggak cuma di Manado, tetapi juga Indonesia. Dapat pengaruh dari negeri Belanda dan Portugis, panada hadir dengan roti yang gurih banget.

Banyak yang bilang bentuknya mirip pastel, panada punya isian yang lezat banget, deh. Dalam satu buah panada, kamu bisa mencicipi suwiran daging ikan cakalang dengan bumbu pedas.

Di beberapa daerah panada punya varian isi yang berbeda. Mulai dari abon sapi, abon tuna, hingga pampis ikan tongkol. Nikmat disajikan bersama teh hangat manis, panada adalah jajanan pasar yang cocok buat sarapan maupun santai di sore hari.

Selain Panada, ada klappertaart. Masyarakat kota Manado sangat akrab dengan jajanan yang satu ini.

Terkena pengaruh dari Negeri Belanda, klappertaart punya dua jenis, yang dipanggang dan yang basah. Enak disantap dalam keadaan dingin, klappertaart punya banyak varian rasa, lho.

Mulai dari keju, blueberry, cokelat, hingga rum raisin. Semuanya nikmat disajikan dengan secangkir teh hangat manis maupun kopi khas Sulawesi yang punya aroma mewah.

Kedua jajanan tersebut dapat mudah ditemukan di pasar tradisional maupun sentra jajan di kota Manado. Seperti di jalan Roda atau sekitar jembatan Miangas.

Pengin berburu kuliner enak di Manado ini? Sekalian liburan! Yuk, cari hotel murah di Manado lewat Pegipegi.

cari hotel murah lain di manado

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top