Destinasi

M Bloc Space, Menyulap Bangunan Jadul Jadi Tempat Nongkrong Hits di Jakarta

M Bloc Space tengah jadi perbincangan di kalangan milenial Ibukota. Terletak di Blok M, tempat ini diklaim sebagai tempat nongkrong paling hits di Jakarta Selatan.

Karena penasaran, Pegipegi memutuskan untuk bertandang ke M Bloc Space, beberapa waktu yang lalu. Bermodalkan kamera di saku dan ekspektasi tinggi, Pegipegi coba mengulik keunikan dari tempat nongkrong yang satu ini.

Hal pertama yang mencuri perhatian Pegipegi adalah suasana dan arsitektur dari kawasan M Bloc Space ini. Saat menjejakkan kaki di pintu masuk, mata pengunjung bakal dimanjakan dengan deretan bangunan bergaya vintage, cocok banget jadi latar foto selfie atau wefie kamu bersama teman segeng.

Maklum, M Bloc Space sendiri merupakan alih fungsi lahan seluas 7,000 meter persegi milik Peruri. Bahkan, rumah-rumah ini dulunya adalah perumahan karyawan dan gudang produksi uang percetakan negara yang berusia puluhan tahun.

Saat kali mulai menyusuri area M Bloc Space, Pegipegi disambut oleh 17 gerai dengan beragam konten di dalamnya. Mulai dari kuliner, fashion, musik, hobi, budaya pop hingga venue konser yang punya kapasitas cukup besar, 500 orang.

Sesekali, iringan lagu berbagai genre terdengar menarik telinga tiap pengunjung yang datang. Belum lagi, aroma makanan dan minuman lezat seperti kedai kopi Titik Temu, Kedai Katong, hingga yang paling beken, Tokyo Skipjack yang menggugah selera.

Penasaran sama cita rasanya, Pegipegi mampir ke restoran yang bernama Mr Roastman. Menu andalan mereka, Smoked Beef Brisket mampu memikat hati maupun lidah Pegipegi, tentu saja dengan tampilan fancy.

Selesai makan, Pegipegi pun mulai mengulik lebih dalam isi dari M Bloc Space. Di sini, kamu bisa puas berbelanja barang koleksi maupun pernak pernik, seperti Vinyl, komik lokal, pameran seni lukis, hingga fashion.

Bahkan, jika kamu beruntung, banyak sekali artis maupun musisi ibukota seliweran di kawasan M Bloc Space. Mengingat, beberapa selebritis papan atas seperti Glenn Fredly, Tompi hingga David Naif membuka usaha sampingannya di sini.

Namun, kunjungan kamu nggak bakal lengkap kalau belum main ke titik utama dari M Bloc Space, yaitu M Bloc Live House. Didesain vintage layaknya gedung pertunjukan ala 70-80 an, M Bloc Live House memiliki satu area di mana kamu bisa bebas foto dengan latar belakang mural kreatif.

Mural-mural ini dihadirkan langsung oleh para seniman muda yang ditunjuk untuk menghiasi kawasan M Bloc Space ini. Makin lengkap, karena kamu juga bisa menikmati live music dari berbagai musisi ibukota yang manggung tiap hari di sana.

Soal lokasi, Pegipegi nggak kesulitan buat menemukan M Bloc Space. Karena, letaknya berdekatan dengan Stasiun MRT dan Terminal Bus Blok M, lho. Jadi nggak ada alasan buat nggak mampir ke sini pas pulang kuliah atau kerja.

Karena M Bloc Space nggak menyediakan area parkir, kamu bisa memarkirkan kendaraan di kawasan sekitarnya, seperti Blok M Square maupun Blok M Plaza dan lanjut jalan kaki. Atau yang lebih praktis, tentu saja naik transportasi umum.

Meski usianya belum ada satu tahun, M Bloc Space telah menjelma, nggak cuma sebagai tempat nongkrong yang gaul, tetapi juga wadah untuk berkreasi, khususnya kaum milenial. Tertarik main ke sini?

Mau main ke Jakarta? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di  Jakarta lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top