Kuliner

Lumpia Gang Lombok, Semarang Sudah Eksis Ratusan Tahun!

Kota Semarang identik dengan lumpia isi rebung yang lezat. Namun, tidak semua orang menyukainya. Soalnya, kadang lumpia yang mereka beli memiliki aroma rebung yang pesing. Sehingga, cukup banyak orang yang trauma dengan Lumpia Semarang. Padahal, jika kamu bisa memilih tempat membeli lumpia yang tepat, kamu nggak akan kecewa, travelers.

Salah satu kedai Lumpia Semarang yang sudah pasti terjamin cita rasanya adalah Lumpia Gang Lombok yang berada di jalan Gang Lombok No. 11, Purwodinatan, Semarang Tengah. Kedai lumpia tersebut nyaris nggak pernah sepi akan pengunjung dan sudah berdiri selama ratusan tahun.

 

Pak Untung yang merupakan pemilik kedai Lumpia Gang Lombok mengungkapkan bahwa ia adalah generasi keempat Lumpia Gang Lombok.

“Awalnya bermula dari neneknya Papi,” kata Pak Untung.

Usaha lumpia tersebut bisa bertahan selama ratusan tahun karena keluarga Pak Untung mampu mengolah rebung dengan baik, sehingga menghasilkan cita rasa rebung yang nikmat dan tidak bau pesing. Rasanya pun makin lezat karena kulit lumpianya renyah dan rebungnya dimasak dengan telur dan udang.

Sudah berbisnis selama ratusan tahun, Pak Untung tidak mengikuti tren berjualan di media sosial. Bahkan, niat untuk membuka franchise pun tidak ada. Baginya, jika kualitas makanan baik, pengunjung pasti akan terus berdatangan.

Pegipegi pun sempat mencoba Lumpia Gang Lombok dan ternyata benar rebungnya tidak bau pesing, meskipun aroma khas rebungnya masih ada. Rasanya juga bikin nagih dan pengin nambah terus!

Untuk kamu yang ingin membawa pulang Lumpia Gang Lombok untuk dibawa pulang ke kota asal atau dijadikan oleh-oleh, sebaiknya pilih Lumpia Basah yang bisa bertahan kurang lebih selama 7 hari di kulkas. Pas sudah sampai di rumah, kamu bisa menggoreng lumpianya sebelum dimakan.

Bagi kamu yang ingin berwisata religi, di Gang Lombok juga ada Kelenteng Tay Kak Sie. Letaknya masih sekawasan dengan Lumpia Gang Lombok.

Asyik banget kan main ke Gang Lombok, Semarang? Selain bisa menikmati suasana pecinan, kamu juga bisa makan Lumpia Semarang lezat! Yuk, rencanakan liburan kamu ke Semarang dengan pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Semarang Pegipegi, ya! Jangan lupa sekalian cari hotel murah di Semarang, ya!

pesan tiket pesawat murah ke semarang  pesan tiket kereta api murah ke semarang  cari hotel murah lain di semarang

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top