Destinasi

Lubuak Bonta, Surga di Tengah Hutan Sumatera Barat

Lubuak Bonta, Surga di Tengah Hutan Sumatera Barat

Siapa bilang Sumatera Barat hanya terkenal dengan kulinernya? Jangan salah, ada banyak lokasi wisata yang sanggup memanjakan mata kamu, nih, ketika ke sini. Salah satunya, Lubuak Bonta yang berada di Korong Tarok, Kenagarian Kapalo Hilalang, Kayu Tanam. Mau tahu seperti apa keindahan lokasi wisata yang satu ini? Simak ceritanya lebih lanjut bersama pegipegi!

Karena kecantikannya, Lubuak Bonta tepat sekali disebut sebagai surga di tengah hutan. Tempat ini memiliki dua kolam yang bening dan sejuk bernama Lubuak Bonta 1 dan 2. Setiap kolamnya disertai air terjun kecil, yang tentunya menjadi favorit para pengunjung untuk berendam. Makanya, pastikan kamu ke sini membawa pakaian renang dan pakaian ganti, serta perbekalan yang cukup, yah!

Jika kamu ingin berkunjung ke Lubuak Bonta, sebaiknya datang sepagi mungkin. Maklum, pada hari-hari libur biasanya Lubuak Bonta bakal dipenuhi pengunjung.  Apalagi Lubuak Bonta berada di lokasi yang strategis untuk kamu menikmati panorama alam. Selain melihat pepohonan dan air terjun, kamu juga bisa melihat rumah gadang yang berada di bawah Lubuak Bonta, serta jalan-jalan ke perbukitan di sekitar Lubuak Bonta. Jangan lupa untuk mengabadikan pengalaman berlibur kamu seperti foto-foto di bawah ini, travelers!

Foto dari instagram @imronsatya, @bagussatrya7, @yogioktapratama, @fadhlannoviardi

Foto dari instagram @imronsatya, @bagussatrya7, @yogioktapratama, @fadhlannoviardi

Akses Menuju dan Tarif Masuk Lubuak Bonta

Dari pusat kota Padang tinggal mengarah ke Padang Pariaman, karena Lubuak Bonta berada di antara kota Padang Pariaman dan kota Padang Panjang. Untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 50 menit dari Padang Pariaman, dan sekitar 45 menit dari Padang Panjang. Bersiaplah, karena perjalanan kamu akan cukup menantang, karena jalur menuju Lubuak Bonta melewati jalan setapak dan jembatan kayu yang kecil.

Meskipun melelahkan, namun pemandangan alam sekitar Lubuak Bonta bakalan bikin rasa capek hilang. Pengunjung pun nggak dikenakan biaya untuk masuk ke sini, hanya perlu membayar biaya parkir. Sayangnya, fasilitas di sini sangat minim karena Dinas Pariwisata setempat belum meresmikan tempat ini.

Foto utama dari instagram @harivalzayuka

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Setelah puas bermain di air terjun, pegipegi mau kasih rekomendasi hotel sebagai tempat peristirahatan kamu. Segera cari hotel-hotel murah di sekitar Padang lewat pegipegi dan sekalian pesan tiket pesawat murah ke Padang,  yah, travelers!

Download aplikasi pegipegi di Google Play atau App Store agar proses transaksi bisa lebih cepat dan lebih mudah! Miliki potongan harga tiket kereta api, tiket pesawat dan kamar hotel saat ini juga. Semoga selamat sampai tujuan, travelers!

apps-store

google-play

(Visited 267 times, 1 visits today)

Comments

To Top