Rekomendasi

Long weekend? Seru-seruan di Jakarta yuk!

Bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW hari Selasa besok, kita bisa menikmati long weekend kalau hari Senin kita mengambil cuti. Tapi, liburan di hari ‘kejepit’, enaknya kemana yah? Karena waktu liburannya terbilang singkat, dan masih di tengah suasana kerja, berarti waktu yang kita miliki cukup terbatas.

Kenapa tidak pilih long weekend di Jakarta aja, travelers? Selain tidak menyita waktu banyak di perjalanan, liburan kita bisa tetap nyaman dan menyenangkan. Ini dia beberapa alternatif yang bisa kamu lakukan selama long weekend di ibukota nanti:

Sabtu, 11 Januari 2014

hutan-bakau-pantai-indah-kapuk

Hari Sabtu biasanya digunakan banyak pasangan untuk bertemu melepas rindu. Kenapa tidak menghabiskan Sabtu kamu di kawasan Pantai Indah Kapuk? Di sana banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan lho. Kamu bisa bersenang-senang di Waterboom (tiket masuk Rp 200.000 per orang), dilanjutkan berjalan-jalan di Hutan Mangrove yang romantis dan makan siang di salah satu restoran asyik yang ada di sana.

Setelah puas bersenang-senang di Pantai Indah Kapuk, sempurnakan kencan kamu dengan makan malam romantis di Café Ti Amo. Restoran dengan nuansa khas Italia ini bisa kamu temukan di Mall Pacific Place lantai 5. Keunggulan dari restoran ini adalah desain dari perlengkapan makan yang berwarna kemerahan yang membuat restoran semakin cantik dan elegan sehingga kamu akan terbuai dengan keindahan restoran. Menu makanan yang menjadi favorit di sini adalah Pizza dan Spaghetti Carbonara. Sementara, harga makanan di restoran romantis ini memiliki kisaran 15.000 hingga 65.000.

Minggu, 12 Januari 2014

museum-bank-indonesia

Liburan tidak selalu tentang kuliner atau wisata alam, kita bisa mencoba sejenak berlibur dengan melihat sejarah di museum. Museum di Jakarta tidak kalah indah dibandingkan dengan museum di luar negeri. Salah satu museum terindah di Jakarta dan mendapatkan penghargaan museum terbaik 2012 adalah Museum Bank Indonesia. Museum yang terletak di jalan Pintu Besar Utara No. 3 tepatnya depan stasiun Beos Kota, Jakarta Barat ini pantas diberikan penghargaan museum terbaik ini karena museum ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas canggih, terutama ruangan multimedia interaktif yang belum dimiliki oleh museum-museum lainnya di kota Jakarta. Di ruangan multimedia ini terdapat proyektor khusus yang menampilkan kepingan uang logam melayang-layang pada sebuah layar putih dan kamu bisa berinteraksi seperti menangkap uang tersebut. Museum ini pun memiliki koleksi yang unik dan beragam. Selain itu, dengan isi museum yang unik dan indah, harga tiket untuk masuk museum ini gratis alias tidak dipungut biaya sama sekali karena, seluruh pengelolaan museum ini dibiayai oleh pemerintah Indonesia.

Senin, 13 Januari 2014

photo053

Ambil hari cuti kamu dan nikmati liburan kamu di hari Senin ini. Hari kejepit bisa kamu gunakan untuk berlibur di Taman Margasatwa Ragunan atau yang kita kenal Kebun Binatang Ragunan. Selain, tidak terlalu ramai dibandingkan dengan hari libur, kamu bisa lebih puas melihat lucunya binatang-binatang yang ada disini. Waktu yang paling tepat mengunjungi Kebun Binatang Ragunan ini adalah saat pagi hari, ketika udara terasa sejuk karena terdapat perpohonan tinggi yang membuat lingkungan teduh. Kebun binatang ynag terletak di jalan Harsono RM No. 1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini merupakan kebun binatang pertama di Indonesia dan didirikan pada tahun 1864. Kebun binatang ini memiliki luas 140 hektar dengan koleksi yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen di dalamnya. Masa sih kamu tidak tertarik untuk berkunjung kesini?

Lebih seru lagi,  sepulangnya dari Ragunan, kamu bisa melakukan tur keliling kota Jakarta menggunakan busway. Mulai dari Koridor 6 di Ragunan, kamu bisa mengelilingi Jakarta hanya berbekal Rp3.500 saja!

 Selasa, 14 Januari 2014

masjid istiqlal

Hari Maulid Nabi Muhammad SAW adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad. Bertepatan dengan hari Maulid Nabi Muhammad SAW, travelers yang muslim bisa meluangkan waktu mengunjungi Masjid Istiqlal. Masjid terindah di kota Jakarta ini merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara. Pembangunan masjid diprakarsai oleh Ir. Soekarno, yang menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia saat itu pada tanggal 24 Agustus 1951. Arsitek masjid ini adalah Frederich Silaban, seorang Kristen Protestan. Masjid Istiqlal ini ada di bekas Taman Wilhemina, timur laut lapangan Medan Merdeka. Di seberang timur berdiri Gereja Katedral, Jakarta. Bangunan ini memiliki lima lantai dan satu lantai dasar. Masjid ini dikatakan terindah dikarenakan memiliki gaya arsitektur modern dengan dinding dan lantai berlapis marmer, dihiasi ornamen geometric dari baja antikarat. Bangunan utama masjid ini dimahkotai satu kubah besar berdiameter 45 meter yang ditopang 12 tiang besar. Dengan menara tunggal setinggi 96,66 meter yang menjulang di sudut selatan selasar masjid ini mampu menumpang lebih dari dua ratus ribu jamaah. Tidak ada salahnya kan sesekali mencoba untuk berdoa di Masjid Istiqlal ini?

Setelah puas mengagumi keindahan Masjid Istiqlal, kamu bisa mampir ke kedai es krim legendaris Ragusa di Jalan Veteran yang terletak tidak jauh dari sana. Tapi, siap-siap mengantri ya, karena peminat es krim legendaris ini memang banyak sekali.

Liburan di hari kejepit tidak perlu kamu paksa untuk berlibur di luar kota, kamu pun bisa menikmati liburan di Jakarta. Liburan di Jakarta sama menyenangkannya dengan berlibur di luar kota ataupun di luar negeri asalkan kamu kamu mengetahui cara dan memanfaatkan waktunya.

Jadi, liburan ini kamu mau kemana?

(Visited 2,159 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top