Destinasi

Long Weekend? Seru-Seruan di Bogor Aja!

Bingung long weekend mau kemana? Kenapa nggak coba menjelajahi Kota Bogor dan sekitarnya? Selain dekat dari ibukota, biayanya pun tidak mahal. Selain itu, kamu juga dapat bonus refreshing seru, melepas stress yang menumpuk. Memang di Bogor bisa ngapain aja sih? Banyak! Supaya bisa memaksimalkan waktu, ada baiknya kamu membuat jadwal perjalanan dengan seksama. Coba intip rekomendasi dari Pegipegi yuk!

Hari Pertama

Kamu nggak mau ‘kan terjebak macet yang merusak liburanmu? Jadi, buat kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, berangkat sekitar jam 5 atau 6 pagi adalah pilihan terbaik. Kamu bisa tiba di Bogor lebih cepat, untuk mengantisipasi hal-hal yang bikin mood liburanmu rusak!

10:00 – The Jungle Bogor Nirwana Water Adventure

jungle2

Taman rekreasi air ini bisa jadi pilihat tepat buat kamu yang ingin segera melepas penat perjalanan. Main air sambil menikmati pemandangan Gunung Salak, siapa yang nggak suka? Apalagi, The Jungle memiliki berbagai jenis atraksi seperti Slide Pool, Racer Slide yang siap menguji nyalimu, Spiral Slide dan Tube Slide, peluncur dengan ketinggian 12 meter, Leisure Pool dan masih banyak lagi. Dijamin seru dan menantang adrenalin!

14:00 – Check In Hotel

Bogor memiliki banyak pilihan hotel yang salah-satunya akan memuaskan keinginan kamu. Mulai dari budget hotel hingga bintang lima, tinggal intip website Pegipegi, kamu-pun bisa melakukan reservasi dengan mudah dan nyaman. Sebaiknya, pesanlah kamar hotel beberapa hari sebelum tanggal keberangkatan.

15:30 – Kebun Raya Bogor dan Wisata Kota

kebun raya bogor

Belum ke Bogor kalo nggak main ke Kebun Raya. Selain udara segar dan pepohonan hijau yang menyegarkan mata, Kebun Raya Bogor juga memperkaya wawasanmu lho! Mungkin kamu belum pernah melihat langsung bunga bangkai setinggi 2 meter secara langsung? Kamu bisa melihatnya di sini. Kebun raya ini juga memiliki berbagai koleksi pohon raksasa yang usianya mencapai ratusan tahun. Selain tumbuh-tumbuhan, kamu bisa melihat koleksi hewan yang habitatnya dilindungi seperti rusa, biawak, burung, dan ular.

Selesai menjelajah kebun raya, tapi belum ingin kembali ke hotel? Kenapa tidak coba jalan-jalan sore di Kota Bogor? Kamu bisa menyusuri Jalan Padjajaran yang sepanjang tepiannya dipenuhi factory outlet dan berbagai restoran yang bisa memanjakan lidah kamu.

Hari Kedua

Biarpun liburan, bangun pagi tetep dong! Apalagi kamu harus siap-siap melanjutkan penjelajahan di seputar Bogor. Berhubung hari masih pagi, enaknya kemana ya?

07:00 – Taman Safari Indonesia, Cisarua

taman safari

Taman Safari Indonesia atau TSI memang baru akan buka jam 9 pagi, tapi tidak ada salahnya mengantisipasi berbagai kemungkinan, berhubung obyek wisata ini terletak di luar Kota Bogor, tepatnya di Desa Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor. Berlokasi di lereng Gunung Arjuna, TSI menjadi objek wisata favorit yang menawarkan panorama indah dan berbagai atraksi menarik. Mulai dari ratusan koleksi fauna dari seluruh dunia hingga binatang lokal. Kamu bisa menikmati area konservasi dengan menggunakan kendaraan pribadi atau dengan bus yang disediakan, melalui habitat liar yang menakjubkan ini. Puas menjelajah dan menyaksikan binatang yang berkeliaran bebas? Kamu bisa melanjutkan serunya pengalaman di TSI dengan bermain di berbagai wahana seperti Balon Udara pada ketinggian 40 meter di udara, pertunjukan Wild-Wild West, Taman Bermain, Baby Zoo, Akuarium Air Tawar dan masih banyak lagi!

16:00 – Kelenteng Hok Tek Bio dan Wisata Kuliner

kelenteng hok bio

Kembali ke Kota Bogor, masih banyak aktifitas seru menanti kamu. Salah satunya adalah Kelenteng Hok Tek Bio yang berlokasi di Jalan Suryakencana atau kawasan pecinan di Bogor. Eksotisme kelenteng dan budaya Tionghoa yang sangat kental disini akan memanjakan kamera kamu. Saat pertama memasuki halaman kelenteng, aroma khas hio sudah mulai menyengat di hidung. Ornamen dan dekorasi yang didominasi warna merah dan emas, arsitektur bangunan dan rumpun bambu akan memberikan suasana yang berbeda buatmu.

Puas menikmati budaya Tionghoa di Kelenteng Hok Tek Bio? Wisata kuliner di sepanjang Jalan Suryakencana sudah menunggu kamu. Di kawasan kelenteng ini, banyak berjejer penjaja kuliner paling lezat seantero Bogor. Kalau kamu suka chineese food, di sinilah pusatnya. Tinggal pilih saja sesuai selera, sebab semua makanan disini enak-enak dan menu halal juga ada.Sebut saja Bakso Kikil Pak Jaka di Gang Aut, Pepes Sagu, Lumpia Bogor, atau Bir Kocok yang bebas alkohol. Yummy!

Hari Ketiga – Persiapan Pulang

Nggak kerasa, besok sudah masuk kantor. Tapi bukan berarti semangatmu harus surut lho! Sebelum menghadapi pekerjaan seminggu ke depan, tidak ada salahnya sedikit memanjakan diri dan melepas lelah di badan. Caranya?

07:00 – Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

tirta sanita

Mandi air panas dong! Selain membuat badanmu segar dan bebas pegal, konon mandi air panas bisa mengobati beberapa penyakit lho. Sebelum kembali ke Ibukota, mampirlah ke Sumber Air Panas Ciseeng yang terletak di Parung, Bogor. Bayangkan berendam air panas di tengah hawa dingin, dengan disuguhi pemandangan gunung dan pepohonan hijau. Nikmat!

Begitu memasuki gerbang Objek Wisata Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng, Kamu akan disambut dengan barisan palem raja di sisi kiri dan kanan yang memanjakan mata. Hal lain yang menarik adalah bukit kapur yang berdiri sendirian, mejulang memenuhi latar belakang. Bukit kapur inilah yang menyimpan mata air yang memancarkan air panas alami. Airnya dipercaya mengandung banyak unsur mineral, seperti garam, belerang dan kapur dan kabarnya berkhasiat mengatasi masalah kulit, pegal dan rematik. Boleh dicoba!

Lapar setelah berendam? Tidak usah khawatir, sebab pemandian air panas ini sudah memiliki fasilitas restoran yang bisa memenuhi selera kamu. Selain itu, pengelola juga telah menyediakan fasilitas lain seperti mini water park, wahana permainan anak serta arena outbond.

14:00 – Kembali ke Kota Asal

Bagaimana, sudah puas ‘kan menghabiskan long weekend seru di Bogor? Dengan badan dan pikiran segar, kamu-pun siap kembali kepada rutinitas dan menjalani hari-hari dengan penuh semangat!

(Visited 1,648 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top