Destinasi

Long Weekend Ini Wisata Spa Yuuk!

Travelers, sudah punya rencana untuk long weekend alias libur akhir pekan panjang nanti? Terlalu lelah untuk melakukan banyak aktivitas tapi malas hanya diam di rumah? Mungkin wisata spa bisa jadi pilihan kamu menghabiskan libur akhir pekan nanti.

Yup, long weekend ini tampaknya jadi waktu yang tepat buat kamu melepaskan segala penat dan lelah selama tiga hari kerja sekaligus menyimpan energi untuk kembali beraktivitas minggu depan. Tiga hari dua malam sudah cukup untuk melakukan program spa  Tapi, sebelum itu, simak dulu tipsnya yuk:

1. Pilih destinasi khusus spa

spa-1_gregoire_le_bacon_8908_1

Sebaiknya kamu memilih destinasi yang memang memiliki spesialisiasi spa. Untungnya, Indonesia punya banyak akomodasi yang menitikberatkan pada spa seperti ini. Mulai dari Sukabumi, Magelang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan daerah-daerah lainnya. Kalau kamu tinggal di Jakarta dan malas keluar kota, di ibukota juga banyak kok destinasi spa yang bisa kamu kunjungi.

2.  Buat program spa menyeluruh

Jogging-With-Friends

Supaya tubuh kamu benar-benar sehat dan rileks, coba buat program spa yang lengkap dan bukan sekadar perawatan tubuh. Kamu bisa memulai dengan aktivitas olahraga di pusat kebugaran atau jogging dan bersepeda dengan teman-teman, baik di tempat publik atau kompleks perumahan kamu.

3. Perawatan tubuh lengkap

Spa treatment

Sekali-sekali apa salahnya memanjakan tubuh dari ujung kepala sampai ujung kaki? Mulai dari pijat, scrub tubuh, jacuzzi, perawatan rambut dan wajah, manicure-pedicure sampai spa untuk daerah kewanitaan bisa kamu pilih di akhir pekan ini. Biasanya tempat spa menyediakan paket lengkap yang memungkinkan kamu mendapatkan harga ekonomis untuk perawatan lengkap.

4. Perhatikan asupan makanan

SpaFood_610x252

Selain berolahraga dan merawat tubuh, tentu kamu juga harus memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Kalau kamu memilih menginap di hotel khusus spa, biasanya mereka sudah menyiapkan menu makanan sehat yang jauh dari kolesterol dan lemak. Tapi, kalau kamu menginap di penginapan biasa, coba kamu cari tempat-tempat makan yang menyediakan menu makanan sehat dan segar.

5. Detoks pikiran

yoga

Jangan hanya tubuh, pikiran kamu juga perlu penyegaran lho. Tidak ada salahnya akhir pekan ini kamu menjauhkan diri dari teknologi dan hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan. Saat berwisata spa, kamu tidak perlu membawa laptop atau tablet dan meng-update social media. Kalau perlu, bawa saja ponsel ‘jadul’ supaya kamu tidak tergoda browsing internet. Tapi, kalau kamu justru stres karena tidak bawa smartphone, bawa satu saja smartphone yang kamu punya. Selain itu, untuk menyegarkan pikiran, kamu juga bisa melakukan yoga dan meditasi.

(Visited 334 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top