Destinasi

Long Beach, Pantai Pasir Pink Cantik Dekat Pulau Padar, Flores

Liburan ke Flores nggak lengkap kalau belum berburu pantai cantiknya. Dari beberapa pilihan, para turis, lokal maupun mancanegara, selalu menjadikan kawasan Long Beach sebagai destinasi buruan mereka.

Terletak di dekat Pulau Padar, Long Beach menawarkan hamparan pasir halus dengan panorama lautan Flores yang menawan. Yang bikin unik dari pantai ini adalah pasirnya yang berwarna merah muda atau pink.

Hanya 30 menit dari Pulau Padar, Long Beach memiliki garis pantai yang cukup panjang. Di belakang, kamu bakal disuguhkan dengan bukit-bukit berbatu dengan pepohonan khas padang savana di pesisirnya.

Nah, buat mendapatkan sensasi pasir pinknya, kamu harus memperhatikan waktunya. Maklum, warna pink pada pasir pantai ini sangat bervariasi, pagi hari 20-30%, siang hari 50% dan semakin sore, warnanya pun akan terlihat jelas, antara 80-90%.

Cocok buat kamu yang ingin bersantai sambil menikmati hangatnya matahari di kawasan ini, Pink Beach juga menawarkan spot snorkeling yang keren banget. Dengan permukaan yang landai, kamu dapat melihat indahnya terumbu karang beserta hewan-hewan laut yang langka.

Jika ada waktu yang lebih panjang, sempatkan diri untuk menyaksikan keindahan sunset di Long Beach. Ditemani secangkir teh hangat dan pisang goreng, ajak keluarga atau sahabat buat menutup hari di sini.

Buat main ke Long Beach, ada beberapa rute yang bisa kamu tempuh. Namun, banyak wisatawan menggunakan rute paketan Labuan Bajo-Komodo-Padar-Labuan Bajo untuk mencapai pantai ini. Tertarik main ke sini?

Pengin main ke Desa Todo? Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Labuan Bajo lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke Labuan Bajo  cari hotel murah di Labuan Bajo

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top