Destinasi

Lima Pulau Unik Di Dunia

Seiring dengan perkembangan industri pariwisata yang semakin pesat, semakin banyak juga daerah wisata baru yang dilirik travelers. Termasuk destinasi pulau yang memiliki keunikan tersendiri, bahkan beberapa pulau cukup mengerikan. Apa saja sih pulau-pulaunya? Ini dia lima diantaranya:

1. Pulau Svalbard (Norwegia)

Svalbard-Islands_JW8XSA

Kalau kamu kebetulan mengunjungi pulau terpencil di Norwegia ini, kamu punya kesempatan menemukan kumpulan beruang kutub di Svalbard Island. Setiap tahun, banyak turis mendatangi pulau di arktik ini untuk melihat hewan langka itu di habitat alami mereka. Meskipun turis dilarang keras membunuh beruang kutub dalam aktivitas berburu, tapi mereka diperbolehkan membawa senjata untuk berjaga-jaga kalau beruang tersebut tiba-tiba menyerang.

2. Pulau Kelinci (Jepang)

okunoshima-4[2]

Nama pulau ini sebenarnya adalah Okunoshima, namun lebih dikenal sebagai Pulau Kelinci karena pulau ini memang dipenuhi hewan-hewan lucu itu. Dulu, Pulau Okunoshima merupakan tempat pembuangan gas dan cairan beracun hasil operasi militer Jepang di masa Perang Dunia II. Tapi, setelah Jepang takluk dari pasukan Sekutu, fasilitas pembuangan itu ditutup dan pasukan militer melepas kelinci-kelinci yang menjadi obyek percobaan ke alam liar. Sejak itu, kelinci-kelinci tersebut terus berkembang biak sehingga memenuhi seluruh penjuru pulau.

3. Great Blue Hole (Belize)

lighthouse-reef-belize_966x543

Meskipun teknisnya bukan merupakan pulau, tapi Great Blue Hole yang terletak di Laut Karibia ini layak mendapat perhatian. ‘Lubang’ besar sedalam 146 meter ini merupakan tempat menyelam populer di kalangan pecinta olahraga air karena airnya yang biru jernih dan dipenuhi berbagai spesies unik laut.

4. Pulau Boneka (Meksiko)

Isla de la Munecas

Pulau Boneka, atau La Isla de las Munecas, merupakan tempat yang terbilang mengerikan karena dipenuhi boneka-boneka yang tergantung di pohon. Konon, ada seorang bernama Don Julian yang kehilangan seluruh anggota keluarganya,  suatu hari mendengar teriakan seorang perempuan karena tenggelam. Don Julian tidak berhasil menyelamatkan nyawa wanita itu, tapi dia kerap mendengar suara yang sama meski si wanita telah meninggal dunia. Jadi dia menggantung boneka di beberapa tempat di pulau itu supaya arwah wanita itu damai. Kemudian, semakin banyak penduduk yang mengikuti aksi Don Julian sehingga pulau itu menjadi destinasi yang cukup membuat merinding.

5. Pulau Paskah, Cile

The moais at Ahu Akivi. These are special as they actually look

Pulau Paskah (Rapa Nui) terletak di tengah Samudera Pasifik dan pertama kali ditemukan oleh seorang kapten Belanda saat Hari Paskah pada 1772 silam. Pulau ini dipenuhi patung-patung raksasa yang dikenal dengan nama moia. Konon, masyarakat Polinesia yang dulu hidup di pulau ini membangun patung-patung setinggi nyaris 1 meter itu dengan alat-alat primitif sehingga membuat keberadaan patung tersebut semakin ‘ajaib’.

(Visited 182 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top