Destinasi

5 alasan kamu harus naik gajah di Bali

Ke Bali cuma shopping dan main ke pantai, sih, sudah biasa. Kalau kamu berencana ke Bali lagi dalam waktu dekat, saatnya mencoba hal seru lainnya yang bakal jadi pengalaman nggak terlupakan, yaitu naik gajah. Yap, hewan mamalia berukuran jumbo ini nggak hanya jinak, tapi juga friendly dengan manusia, lho.

Kegiatan naik gajah di Bali sebenarnya sudah ada sejak awal tahun 2000-an, travelers. Nggak heran, di Bali pun banyak tempat yang menyediakan wisata naik gajah, tentunya dengan paket dan harga yang bervariasi—kisaran ratusan ribu rupiah. Penasaran kenapa naik gajah di Bali ini patut kamu coba? Simak lima alasannya berikut ini!

1. Melepas penat
Namanya juga liburan, apalagi manfaatnya kalau bukan untuk melepas penat? Naik gajah yang berjalan secara perlahan melintasi rute alam tentunya bisa bikin stres hilang. Apalagi sambal menghirup udara segar, yang bikin pikiran fresh lagi Nilai plus lainnya, naik gajah nggak bikin kamu lelah seperti saat kamu mencoba aktivitas outdoor lainnya seperti rafting dan surfing.

www.wisatabaliaga.com

www.wisatabaliaga.com

2. Makin dekat dengan alam
Salah satu tempat yang menyediakan kegiatan naik gajah di Bali berlokasi di Desa Taro, Tegalalang, Ubud. Meski kamu juga bisa merasakan nikmatinya sensasi naik gajah di tempat lain, pengalaman di sini pasti sangat berbeda. Soalnya, sambil naik gajah di Bali kamu juga akan disuguhkan pemandangan alam seperti sawah dan hutan yang masih rimbun.
Travelers juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan berbelalai ini. Menyentuh, berfoto, sampai memberi makan dijamin bikin kamu makin cinta dengan hewan lembut yang satu ini.

www.abhiramatourdibali.com

www.abhiramatourdibali.com

3. Menyaksikan berbagai atraksi seru
Nggak hanya menunggang gajah, ada berbagai hal seru yang bisa membuat kamu terpukau. Siapa sangka hewan bertubuh besar ini bisa main bola basket, sepakbola, bahkan melukis. Jangan lewatkan juga atraksi spray water, di mana para gajah akan menyemprotkan air memakai belalai yang diarahkan kepada pengunjung. Aksi menggemaskan para gajah pun sukses mengundang gelak tawa para penonton.

bernardbaliadvisor.com

bernardbaliadvisor.com

4. Menumbuhkan kecintaan kepada hewan
Siapa, sih, yang nggak sedih melihat nasib hewan-hewan termasuk gajah yang makin terbengkalai? Penebangan hutan secara besar-besaran membuat habitat mereka rusak. Buntutnya, mereka nggak punya lagi tempat tinggal dan keberadaannya pun terancam punah. Nah, kegiatan naik gajah diharapkan bisa meningkatkan kembali kecintaan kepada hewan, termasuk gajah. Kita diharapkan makin peduli dengan lingkungan dan menjaga habitat mereka tetap ada. Kalau bukan kita yang peduli dengan kehidupan mereka, siapa lagi?

www.worldwildlife.org

www.worldwildlife.org

5. Fasilitas pendukung yang lengkap
Puas naik gajah, bikin hari kamu makin lengkap dengan menengok museum yang memerkan kerangka nenek moyang gajah atau yang disebut juga dengan mammoth. Luar biasa besar! Jangan lupa isi perut di resto yang menyuguhkan pemandangan luar biasa di atas telaga dan taman, dan sempatkan mampir membeli kenang-kenangan di toko souvenir yang menjual berbagai macam produk yang berhubungan dengan gajah.

http://www.baliadventuretours.com/

http://www.baliadventuretours.com/

Gimana travelers, makin tergoda untuk mencoba naik gajah di Bali, kan? Buruan atur perjalanan kamu dengan PegiPegi sekarang juga! Karena cuma di sini yang bisa kasih kamu harga termurah.

(Visited 416 times, 1 visits today)

Comments

To Top