Destinasi

Liburan Seru ke 5 Tempat Wisata Anti Mainstream di Jabodetabek

Weekend akhirnya tiba juga! Saatnya melepaskan penat dengan liburan singkat ke berbagai tempat wisata seru di sekitar Jabodetabek, yuk!

Jika biasanya main ke museum atau cuma nongkrong di mall, kali ini kamu bisa liburan seru bersam keluarga ke berbagai spot wisata anti mainstream, lho. Mulai dari pantai, tebing wisata hingga air terjun sejuk bisa kamu temukan.

Nah, sebagai referensinya, Pegipegi punya 5 spot wisata anti mainstream di Jabodetabek yang seru kamu kunjungi pas weekend kali ini. Simak di bawah ini, yuk!

Tebing Koja, Tangerang

Dijuluki juga Kandang Godzilla, Tebing Koja merupakan kompleks tebing yang menawan. Padahal, dulunya, Tebing Koja merupakan lokasi penambangan pasir dan batu yang sangat aktif sebelum berhenti total. Ketika mendengar namanya, mungkin kamu langsung terpikir dengan Godzilla, kadal raksasa yang beken lewat film garapan Michael Dougherty. Tapi, tenang aja, soalnya, tempat wisata ini nggak seseram namanya. Di sini, kamu akan disuguhkan pemandangan tebing eksotik yang menyerupai tembok besar. Di bawah tebing ada kolam kecil yang bikin tebing tersebut makin cantik. Juga ada sawah yang bikin suasana makin asri. Pemandangan seperti inilah yang bikin kita seolah-olah sedang berpetualang di kandang Godzilla.

Muara Gembong, Bekasi

Jika kamu sudah pernah ke obyek wisata alam Hutan Mangrove di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, nggak ada salahnya kalau kamu berkunjung ke Muara Gembong yang nggak kalah cantik. Selain dipenuhi pemandangan serba hijau, Muara Gembong juga merupakan habitat ikan bandeng dan kepiting khas daerah ini. Buat kamu yang pengin bawa oleh-oleh buat keluarga di rumah, kamu juga bisa cobain terasi jambret khas Muara Gembong yang diolah langsung oleh penduduk setempat. Masih dalam satu kawasan Muara Gembong, kamu bisa menikmati keindahan Pantai Muara Beting yang nggak jauh dari Hutan Mangrove. Jangan kaget kalau terdapat pantai indah nan cantik di Bekasi! Pantai Muara Beting bisa menjadi alternatif lain untuk menikmati suasana pantai di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Curug Parigi, Bekasi

Terletak di Kecamatan Bantar Gebang, air terjun yang satu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal. Maklum, dari bentuknya, Curug Parigi mengingatkan kita semua akan Air Terjun Niagara di Kanada. Layaknya air terjun pada umumnya, Curug Parigi lebih cantik jika dikunjungi saat musim hujan. Deretan bebatuan yang dihujani air sungai yang menjadikan Curug Parigi dijuluki Mini Niagara Falls. Yang bikin mirip lagi adalah letak geografisnya. Kalau Niagara Falls ada di perbatasan antara dua negara yaitu Kanada (masuk wilayah Ontario) dan Amerika Serikat (masuk wilayah New York), maka Curug Parigi terletak di antara wilayah Kabupaten Bogor (Kecamatan Gunung Putri) dan Kota Bekasi (Kecamatan Bantar Gebang). Meski letaknya di Bekasi, kamu bakal dibuat dengan pesona alam sekali kamu sampai ke Curug Parigi. Semua kepenatan dijamin hilang, deh!

Ereveld Ancol, Jakarta

Mau ajak sahabat wisata anti mainstream di sekitar Jakarta? Ajak aja ke kawasan Ancol, yuk! Di sana, ada sebuah tempat yang cukup unik dan menarik untuk dikulik, Ereveld Ancol. Berada di dalam komplek Taman Impian Jaya Ancol, Ereveld Ancol adalah sebuah taman makam kehormatan Belanda. Letaknya sendiri bisa kamu temukan di dekat Bende Raksasa Ancol yang cukup tersembunyi. Ada sekitar 2,000 korban Perang Dunia II yang dimakamkan. Beberapa di antaranya merupakan tentara negara persemakmuran Belanda hingga rakya sipil asal Indonesia yang meninggal pada masa penjajaahan Jepang. Nah, yang unik dari Ereveld Ancol adalah keberadaan pohon Alianths Excelsa atau yang dikenal dengan sebutan pohon surga. Konon katanya, pohon ini menjadi lokasi penyiksaan para tawanan Belanda oleh tentara Jepang pada saat itu.

Rumah Pohon Pabangbon

Bogor nggak cuma punya Puncak dan Kebun Raya, lho. Kota yang dikenal dengan intensitas hujannya ini juga memiliki banyak destinasi wisata alternatif yang menarik, salah satunya Rumah Pohon Pabangbon. Buat yang belum tahu, Rumah Pohon Pabangbon merupakan wisata alam baru yang terdapat di Desa Pabangbon, kecamatan Leuwiliang. Konsepnya sih sederhana, sebuah rumah kayu terbuka yang dilengkapi dengan tangga dan tempat duduk. Namun, sekali berada di atas, siap terbius dengan panorama indah dari ketinggian 720 mdpl! Dari atas, kamu dapat menyaksikan hamparan bukit serta pepohonan pinus yang menutupi lahan miliki Perhutani ini. Udara yang kaya akan oksigen segar siap membantu kamu melepaskan penat di kepala.

Wah, lagi #ButuhPegipegi? Tenang! Pakai promo Peyuk biar liburan makin mudah buat  pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top