Destinasi

Liburan Seru ke 4 Destinasi Surga Tersembunyi di Indonesia

Indonesia dihuni berbagai wisata alam yang menakjubkan. Menariknya, masih banyak destinasi surga tersembunyi yang patut dikulik lebih dalam keindahannya.

Mulai dari pesona pantai pasir putih yang cantik hingga wisata bawah laut yang mengesankan siap menghipnotis kamu. Belum lagi, koleksi kuliner tradisional unik dan nikmati bakal bikin kamu betah berlama-lama di sana.

Nah, memasuki musim liburan panjang, nggak ada salahnya jika kamu menyiapkan destinasi yang anti mainstream. Tenang, Pegipegi bakal banti kamu menemukannya.

Sebagai referensi, berikut 4 destinasi surga tersembunyi di Indonesia yang siap membuat liburan kamu makin berkesan. Yuk, disimak!

Kei, Maluku Tenggara

Pulai Kei terdiri dari dua bagian utama, yaitu Kei Kecil dan Kei Besar. Destinasi wisata yang memesona serta pusat perekonomian terdapat di Kei Kecil, sedangkan Kei Besar topografinya lebih banyak dan terdiri dari pegunungan. Keduanya berada di Kabupaten Maluku Tenggara, dengan ibukota Langgur.

Di antaranya kedua kawasan tersebut, ada Pulau Bair dengan air laut yang merefleksikan langit biru cerah, sehingga membuat warna perairan di sekitarnya berwarna biru toska. Itulah yang membuat pengunjung ingin melakukan cliff jumping di Pulai Bair atau sekadar mengagumi birunya air laut.

Banda Neira, Maluku Tengah

Foto: Dion Robusta

Bagi kamu ada yang berencana traveling ke Ambon, ada baiknya singgah ke Banda Neira. Berada di Kecamatan Banda, Maluku Tengah, Banda Neira adalah kepulauan tropis yang sangat mengagumkan.

Daya tarik dari kepualauan ini adalah keindahan taman lautnya. Lantaran masih sangat asri dan terjaga, kamu dapat menikmati surga bawah laut dengan pemandangan fauna dan flora cantik di dalamnya.

Menariknya, Banda Neira memiliki berbagai spot bernilai sejarah. Pasalnya, Belanda dan Inggris sempat menjadikan dua pulau di Banda Neira, Pulau Hatta dan Run pusat perdagangan cengkih di zaman penjajahan dulu.

Buol, Sulawesi Tengah

A post shared by Like Tolis (@like_tolis) on

Buol adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah. Dengan luas wilayah sekitar 3.507 kilometer per segi, Kabupaten Buol memang jarang sekali terekspos oleh media massa.

Akan tetapi, Buol menyimpan surga yang tersembunyi dan patut kamu kunjungi. Salah satunya adalah pesona pantai pasir putih yang mengesankan di Pulau Busak yang berjarak 15 kilometer dari pusat kota Buol.

Selain itu, Kabupaten Buol memiliki wisata alam yang unik dan aneh. Bernama Batut Susun Lakea, wisata ini merupakan buah fenomena alam di mana kamu dapat melihat batu saling tersusun rapi. Di bawahnya pun mengalir air sungai yang sangat jernih.

Pulau Cinta, Gorontalo

Pulau Cinta atau Pulo Cinta, begitulah orang Gorontalo menyebut, adalah destinasi yang unik dan romantis. Kumpulan basir berbentuk hati atau cinta menjadi hal yang ditawarkan dari obyek wisata tersebt.

Menariknya, Pulo Cinta merupakan satu-satunya obyek wisata pesisir yang memiliki eco-resort di tengahnya. Sehingga, kamu dapat menikmati panorama cantik sambil bermalam di Pulo Cinta.

Aktivitas seperti snorkling, memancing hingga diving pun bebas dilakukan di Pulo Cinta. Tentu saja berbalut cuaca tropis khas Perairan Gorontalo yang memiliki koleksi koral menakjubkan.

Supaya liburan makin menyenangkan, kamu bisa cari hotel murah lewat Pegipegi! Soal transportasinya jangan lupa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah lewat Pegipegi, ya!

cari hotel murah  pesan tiket pesawat murah   pesan tiket kereta api murah

Foto utama: Dion Robusta

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top