Destinasi

Liburan seerrruu di Trans Studio Makassar

Trans-Studio-Makassar

Menghabiskan waktu liburan di ibu kota Sulawesi Selatan tak lengkap tanpa mengunjungi Trans Studio Makassar. Tak hanya menghilangkan penat, beberapa wahana di sini juga menguji adrenalin.

Makassar tidak hanya populer dengan Pantai Losari yang indah atau aneka kuliner yang memanjakan lidah wisatawan. Dalam beberapa tahun terakhir, sebuah taman hiburan dibangun di kawasan ini dan berhasil menarik minat pengunjung.

Adalah Trans Studio Makassar yang merupakan taman hiburan indoor terbesar kedua di Indonesia! Hanya Trans Studio Bandung yang mengalahkan posisi “saudara tuanya” ini, yang sempat berada di urutan pertama saat awal pembangunannya.

Trans-Studio-Makassar

foto : http://wartatimur.com/

Berkunjung ke Trans Studio Makassar bakal memberikan pengalaman unik. Tidak seperti taman bermain lainnya, di sini traveler bisa merasakan berbagai permainan tanpa harus khawatir tersengat sinar matahari atau terkendala hujan.

Pengunjung disuguhkan berbagai wahana menarik yang dibagi dalam empat kawasan dengan tema unik di Trans Studio Makassar yang dibangun di atas lahan 2,7 hektar. Tema pertama adalah Studio Central yang mengusung tema Hollywood. Kamu akan dibawa seolah-olah berjalan menyusuri Walk of Fame dan merasakan arsitektur Hollywood era 1960-an.

Untuk yang berjiwa petualang, menghabiskan waktu liburan di Trans Studio Makassar bisa menjadi alternatif. Sebuah tema yang dinamai Lost City bakal memuaskan keinginan bertualang di alam bebas. Meski tidak dalam kondisi sebenarnya, di sini kamu diajak menempuh perjalanan hebat, memasuki hutan rimba. Tak cuma itu, di kawasan ini juga ada beberapa permainan yang cocok untuk anak seperti kereta-keretaan.

Sebuah dunia kartun bakal memanjakan pengunjung Trans Studio Makassar di area Cartoon City. Jangan lupa membawa kamera, karena kamu bakal menyesal jika tidak mengabadikan momen bersama tokoh favorit di sini.

Terakhir adalah kawasan dengan tema Magic Corner. Desain yang agak spooky dan sentuhan magis bakal menemani pengunjung Trans Studio Makassar saat memasuki tema ini.

Soal permainan, Trans Studio Makassar punya wahana andalan yang selalu diburu pengunjungnya. Rumah Hantu dan Magic Thunder Coaster termasuk favorit pelancong, maka tak heran antrean di dua wahana ini kerap penuh, terutama di musim libur.

Trans Studio Makassar menamai wahana rumah hantunya dunia lain. Sesuai dengan namanya, pengunjung akan diajak ke dunia lain dan bertemu berbagai hantu di dalamnya. Sementara itu di Magic Thunder Coaster, kamu bisa berteriak sepuasnya saat kereta berkecepatan tinggi membawamu menguji adrenalin.

Selain dua wahana tersebut, ada bioskop 4D yang juga menjadi andalan Trans Studio Makassar. Di wahana ini Trans Studio Makassar menawarkan pengalaman berbeda menonton film. Tak sekadar duduk di depan layar lebar, pengunjung akan merasa seolah-seolah ikut terlibat dalam film yang ditonton.

 

Harga tiket dan jam buka Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar buka setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 19.00, namun untuk masuk ke dalam wahana, dibatasi sampai pukul 18.00. Di hari libur, waktu beroperasinya Trans Studio Makassar lebih lama, yakni mulai 10.00 sampai 21.00 dengan gate ditutup satu jam sebelumnya.

Untuk harga tiket, Trans Studio Makassar mematok banderol Rp 100.000 per orang setiap Senin hingga Jumat. Sementara di setiap Sabtu dan Minggu atau hari libur harga tiket mengalami kenaikan Rp50.000 dari hari biasa.

Setiap pengunjung Trans Studio Makassar juga wajib menggunakan Studio Pass untuk masuk dan setiap kegiatan transaksi di dalam. Harga Studio Park adalah Rp 10.000 yang berlaku seumur hidup.

(Visited 4,481 times, 1 visits today)

Comments

To Top