Tips

Liburan Hemat Ke Hong Kong

Selain Singapura dan Malaysia, Hong Kong termasuk salah satu tujuan wisata paling popular di kalangan wisatawan Indonesia. Namun, beberapa dari kamu mungkin merasa ragu untuk bepergian ke Hong Kong karena membutuhkan budget yang besar. Sebenarnya, liburan ke Hong Kong tidak harus mahal kok asalkan kamu tahu trik-triknya. Mau tahu seperti apa? Pegipegi punya tips-nya buat kamu. Simak ya!

Waktu liburan terbaik ke Hong Kong

Foto 1 Liburan Hong Kong

Agar rencana liburan hemat ke Hong Kong berjalan mulus dan tidak mengeruk biaya terlalu banyak, kamu tentu harus tahu kapan waktu terbaik untuk datang ke Hong Kong. Bulan Juni, Juli dan Agustus adalah muslim panas dan hampir semua orang tidak suka dengan cuaca ini karena baru keluar saja kamu sudah berkeringat. Sedangkan pada musim dingin, temperaturnya bisa menusuk tulang. Apalagi buat kita yang biasa dengan sinar matahari. Nah, waktu terbaik untuk datang ke Hong Kong adalah selama musim gugur (autumn) dan awal musim semi (spring), atau sekitar bulan September – Oktober dan Maret – Mei.

Visa ke Hong Kong

Travelers, kita beruntung sekali karena Hong Kong yang merupakan wilayah administratif khusus RRC membebaskan WNI dari visa dan ini berlaku selama 30 hari. Hong Kong memang punya regulasi imigrasi sendiri yang beda dengan RRC. Jadi cocok sekali ya kalau niatan kita ingin liburan dan mengeksplorasi berbagai tempat wisata di Hong Kong.

Tiket pesawat ke Hong Kong

Travelers, mencari tiket murah juga punya tantangan tersendiri. Coba kamu buka website Pegipegi untuk mencari promo tiket pesawat agar kantong kamu tidak jebol.

Hotel di Hong Kong

Foto 2 Liburan Hong Kong

Travelers, hotel merupakan point penting saat kamu liburan ke Hong Kong. Ironis sekali karena akomodasi, khususnya hotel di sini kebanyakan mematok harga selangit. Karena itulah kamu harus pintar-pintar mencari promo atau voucher diskon kalau berencana liburan di Hong Kong. Secara umum, tarif hotel di Hong Kong bergantung pada view dan ketinggian. Tarif termahal adalah hotel-hotel dengan view Victoria Harbour dan ada di lantai yang tinggi.

Kalau mau hemat, kamu bisa browsing dulu di internet untuk melihat website hotel murah dan menanyakan tentang tarif dan special deal, lalu mem-booking segera. Dengan begitu kamu bisa menghemat anggaran liburan. Kamu juga bisa mengirim email ke website hotel-hotel murah di Hong Kong dan menanyakan tentang kategori tarif hotel yang tersedia dan apa perbedaannya. Kalau kamu cuma perlu tidur, tidak harus yang mahal-mahal kan, travelers?

Saatnya mengeksplorasi Hong Kong

Travelers, seberapa banyak kamu bisa mengeksplorasi Hong Kong tentu bergantung dari berapa lama hari kamu akan liburan disini. Secara besar, kamu bisa mampir ke landmark Hong Kong. Ini dia tempat-tempatnya!

1.      The skycraper Skyline

Foto 3 Liburan Hong Kong

Dari tempat ini, kamu bisa melihat gedung-gedung pencakar langit yang seolah bersaing untuk menjadi yang tertinggi di Hong Kong.

2.      Hong Kong Disneyland

Foto 4 Liburan Hong Kong

Ini dia tempat favorit para pelancong yang datang ke Hong Kong. Taman hiburan ini selalu ramai dan cocok untuk semua umur.

3.      Dai Pai Dongs

Buat travelers semua yang hobi makan, spot ini tidak boleh dilewatkan. Makanan kaki lima banyak tersedia disini. Mulai dari menu berbahan mie, nasi, dan seafood semua ada.

4.      Ocean Park

Foto 5 Liburan Hong Kong

Ini adalah taman theme park premium yang menjadi saingan berat Hong Kong Disneyland. Bisa jadi opsi kalau kamu ingin merasakan suasana yang berbeda.

5.      Ngong Ping Cable Car

Dengan cable car, kamu bisa menikmati pemandangan luarbiasa sebagian besar kota di Hong Kong, terutama di atas Tung Chung, Lantau Mountain, serta Laut Cina Selatan. Speaktakuler!

6.      Kuil 10.000 Budha

Foto 6 Liburan Hong Kong

Hong Kong juga punya kuil-kuil yang begitu mengesankan. Disini terdapat pagoda 9 tingkat dan punya miniatur patung Budha hampir 12.000 sehingga membuat Kuil 10.000 Budha menjadi layak untuk dikunjungi.

Selain itu, Hong Kong juga punya International Hobby And Toy Museum, Tien Tan Budha Statue, Bird Garden, Dragon’s Back Hike, Lam Tsuen Wishing Tree & Tin Hau Temple, dan Museum Madame Tussauds. Selamat liburan!

(Visited 12,580 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top