Destinasi

Liburan di Bandung tak melulu belanja dan kuliner

Siapa yang tidak kenal dengan pesona kota Bandung? Ibu Kota Jawa Barat dikenal dengan lokasi wisata yang sangat beragam. Mulai dari pusat belanja hingga kuliner, Bandung sangat menarik perhatian dari para wisatawan.

Namun, Bandung tidak melulu hanya menawarkan wisata belanja dan kuliner. Ada berbagai objek wisata lain dari Bandung yang bisa menjadi alternatif. Ini dia beberapa pilihan wisata alternatif di Bandung untuk kamu yang sudah bosan dengan wisata kuliner ataupun belanja.

Air Terjun Curug Cinulag

curug cinalang

Bila kamu ingin merasakan sesuatu yang berbeda dari Bandung, bisa mampir ke lokasi wisata Air Terjun Curug Cinulag. Lokasi wisata ini berjarak sekita 3 kilometer dari Cicalengka. Tidak perlu biaya mahal untuk menikmati keindahan alam Curug Cinulag karena memang sangat murah dan terjangkau. Banyak saung atau gubuk kecil yang bisa digunakan untuk keluarga berkumpul bersama. Jangan lupa untuk mandi sejenak di bawah guyuran air terjun. Dijamin akan memberikan sensasi berbeda mandi di bawah air terjun, rasanya seperti  tengah dipijat.

Air Terjun Maribaya

maribaya

Satu lagi air terjun yang bisa menjadi alternatif wisata di Bandung. Berada di timur Lembang, keindahan alam dari air terjun ini mengangumkan. Bila ingin berkunjung ke air terjun ini, kamu bisa bertolak dari arah Kota Bandung atau dari Subang. Bila ingin sekalian mampir ke Tangkuban perahu, lebih baik pilih jalur Subang. Harga tiket masuknya pun sangat murah, yakni sebesar Rp3.250. Sedangkan untuk tiket masuk mobil mencapai Rp3.000.

De Ranch

DeRanch_front

Salah satu yang unik dari De Ranch ini adalah menikmati gaya hidup koboi seperti layaknya di Amerika Serikat (AS). Lokasi yang asri disertai rumpuh hijau dan dilengkapi dengan istal kuda, De Ranch menjadi tempat liburan berbeda di Bandung. Dengan hanya membayar uang tiket masuk sebesar Rp5.000 saja, kita bisa menikmati naik kuda, bermain-main di rumah Indian. Selain itu ada juga beberapa wahana permainan yang gratis, tetapi sebagian dari wahana lain ada yang berbayar mulai dari Rp10.000 hingga Rp25.000.

Saung Angklung Udjo

angklung udjo

Ini dia salah satu destinasi wisata budaya yang sedang ‘in’ di Bandung. Saung Angklung Udjo yang terletak di Jalan Padasuka 118 ini akan mengajak kamu melihat lebih dekat alat musik tradisional Sunda yang diakui UNESCO sebagai budaya bangsa Indonesia. Berdiri di atas lahan seluas 1,2 hektar, Saung Angklung Udjo menawarkan beragam pertunjukan music menggunakan alat musik angklung, arumba dan calung. Bukan hanya sekadar menonton pertunjukan lho, di sini kamu juga akan mendapat pengetahuan mengenai nada-nada maupun cara memainkan angklung. Semua bisa kamu nikmati dengan membayar tiket seharga Rp60.000 (anak-anak di bawah 3 tahun gratis). Harga tiket itu sudah termasuk welcome drink lho!

Gunung Tangkuban Perahu

bandung-volcano

Bagi yang menyukai wisata alam, Gunung Tangkuban Perahu bisa menjadi pilihan. Salah satu gunung api di Indonesia ini, berada di wilayah Lembang. Lokasinya berada antara Desa Sagalaherang, Kecamatan Sagalaharang, Kabupaten Subang dan Desa Cikole, Kecamatan Lembang.  Berada sekira 24 kilometer sebelah utara Bandung, perjalanan menuju gunung ini dipenuhi dengan hamparan kebun teh dan pohon pinus yang rimbun. Dengan ketinggian 2.084 meter di atas permukaan laut, gunung ini menyimpan legenda Sangkuriang, yakni seorang anak yang jatuh cinta pada ibunya, Dayang Sumbi.

Kawah Putih Ciwidey

Kwah-putih

Kawah Putih Ciwidey merupakan obyek wisata yang sudah lama terkenal dan menjadi tempat terfavorit bagi para wisatawan yang ingin ke Bandung. Menarik melihat Kawah Putih Ciwidey, hamparan pasir putih yang meliputi kawah ini menjadi incaran wisatawan. Selain itu air di kawah yang berwarna kehijauan turut memberikan nilai tambah bagi Kawah Putih Ciwidey. Jarak lokasi wisata ini sekira 25 kilometer dari Bandung. Aksesnya dapat ditempuh dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi.

Trans Studio Bandung

trans studio

Mampir ke Bandung akan jauh lebih lengkap jika menghampiri Trans Studio Bandung. Trans Studio Bandung ini ukurannya lebih luas dibandingkan Trans Studio Makassar. Taman wisata yang dikelola oleh Trans Corp ini menyuguhkan sekira 20 wahana permainan yang menarik di dalam tiga kawasan besar dan disertai tema yang unik. Harga tiket masuk hari Senin hingga Jumat dibanderol Rp150.000. Sementara tiket masuk untuk Sabtu-Minggu bisa mencapai Rp250.000. Kalau kamu ingin tetap berada di urutan terdepan di setiap antrean, bisa menambah Rp250.000 untuk VIP Pass.

 

(Visited 313 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top