Rekomendasi

Liburan Cuma di Jakarta? Main ke Waterpark Aja!

snowbay01

Pengin banget rafting atau olahraga air lainnya, tapi liburan kali ini cuma bisa dihabiskan di Jakarta. Sedih banget, ya! Tapi, daripada sedih terus, mendingan main-main air di waterpark aja! Waterpark di Jakarta juga nggak kalah seru dibandingkan waterpark di kota lain. Cari aja yang letaknya paling dekat sama rumah kamu.

Atlantis Water Adventure, Ancol

Waterpark ini berdiri di atas lahan seluas 5 hektar dan terdiri dari banyak wahana. Misalnya, wahana Kolam Ombak yaitu wahana berbentuk kolam yang diberi gelombang mirip ombak di lautan. Ombak biasanya dihadirkan setiap 15 menit sekali. Ketika ombak datang, kamu bisa menikmati sensasi berenang di lautan atau sekadar mengapung santai di atas ban karet. Di wahana Kolam Arus, kamu bisa berenang santai atau bermalas-malasan di atas perahu karet sambil melihat-lihat pemandangan di kawasan Atlantis. Kalau buat kamu yang nggak bisa berenang, tapi pengin coba mengapung, main aja di wahana Kolam Apung. Kadar garam yang tinggi di kolam tersebut memungkinkan siapa pun untuk mengapung tanpa pelampung.

Pengin punya pengalaman meluncur super seru? Main aja di wahana Crazy Highest Longest Slide. Seluncuran di sana super tinggi dan panjang. Terdiri atas dua seluncuran, yaitu seluncuran tertutup dan seluncuran terbuka dengan panjang masing-masing 122 meter dan 149 meter. Jika suka bersaing, mainlah di wahana Kolam Tanding yang dilengkapi garis-garis lintasan dan pijakan untuk melompat sehingga cocok untuk menguji kecepatan renang dengan teman-temanmu. Seru banget, ya! Itu baru sebagian wahana lho yang pegipegi bahas. Masih ada beberapa wahana seru yang kamu bisa coba.

ancol

www.ancol.com

Waterbom, Pantai Indah Kapuk

Waterbom di Pantai Indah Kapuk merupakan tempat wisata air yang rindang dan hijau dengan ciri khas ala hutan tropis. Tempatnya luas dan dipenuhi berbagai macam wahana seperti Atlantis Water Adventure, Ancol. Di sana ada wahana AquaTube yang cocok untuk kamu yang suka memacu adrenalin dengan main perosotan. Perosotannya ada yang terbuka, tertutup, dan setengah terbuka. Kalau yang tertutup, cocok buat kerjain teman yang takut sama gelap. Hihihi… Ada wahana Hairpin, seluncuran terbuka berbentuk tusuk konde. Di atas seluncuran ini kamu dan teman-teman sebanyak empat orang bakal duduk di atas tube yang bakal berputar melingkar ke bawah.

Sedangkan wahana High Trill Speed Slide adalah wahana dengan perosotan yang panjangnya hampir berpuluh-puluh meter dan jalurnya berkelok-kelok. Kalau mau santai-santai, kamu bisa main di wahana Pleasure Pool yang menyediakan tempat untuk berjemur atau sekadar berendam. Dan masih banyak wahana lainnya, lho! Uniknya, air kolam renang di sana nggak menggunakan kaporit, tapi menggunakan media garam alami yang telah diurai. Hal ini berguna untuk membersihkan air dari bakteri. Bukan hanya air yang bersih, ruang ganti dan kamar mandi di sana juga terjamin kebersihannya.

waterbom

www.waterbom-jakarta.com

Snowbay, Taman Mini Indonesia Indah

Waterpark ini dirancang khusus sebagai taman rekreasi dengan wahana kelas dunia. Konsepnya menggunakan pegunungan salju buatan yang menyelimuti arena Snowbay. Jadi, nggak perlu jauh-jauh ke Australia atau Korea untuk merasakan waterpark dengan konsep salju. Kalau foto-foto di Snowbay, kamu seperti lagi liburan di waterpark luar negeri, lho. Di sana kamu juga bisa menikmati fasilitas atraksi, seperti Hurricane dan Flush Bow yang merupakan atraksi pertama di Asia Tenggara.

Masih ada fasilitas atraksi lainnya, seperti Kolam Ombak yang menawarkan kedahsyatan tujuh jenis ombak yang memiliki ketinggian sampai 3 meter. Ada juga Kolam Arus yang disebut Thypoon River. Atraksi tersebut membawa kamu mengelilingi perjalanan “sungai” sepanjang 360 meter dengan melewati extream river, cave, dan lazy river. Nggak ketinggalan ada Boombaster, sebuah ember berukuran raksasa yang dapat menampung hingga dua ton air kemudian bakal mengguyur pengunjung sekitar 15 menit sekali. Dan masih banyak atraksi lainnya yang bakal bikin kamu penasaran!

instagram @snowbaywaterpark

(Visited 2,386 times, 1 visits today)

Comments

To Top