Destinasi

Liburan bersama Keluarga ke Situ Cileunca di Bandung

Liburan bersama Keluarga ke Situ Cileunca di Bandung

Bingung menentukan lokasi liburan bareng keluarga di akhir pekan ini? Yuk, berkunjung ke Situ Cileunca yang berada di Pangalengan, Bandung. Danau buatan yang satu ini nggak hanya jadi tempat wisata yang asyik di Bandung, tapi juga berfungsi sebagai pembangkit listrik bertenaga air. Nama Situ Cielunca sendiri diambil dari bahasa Sunda karena banyak pohon leunca yang tumbuh di sekitar danau.

Menjelajah Situ Cileunca

Mengapa Situ Cileunca istimewa? Bisa dibilang, kawasan ini salah satu di Bandung yang kondisi alamnya masih sangat alami dan terjaga. Indahnya panorama yang ada di sekeliling Situ Cileunca pun sukses memanjakan mata para pengunjung. Untuk menikmati indahnya pemandangan di sini, susuri danau dengan perahu yang bisa kamu sewa beramai-ramai. Banyak spot-spot yang indah dari arah danau untuk menikmati pemandangan sekitar. Tarifnya pun terjangkau, mulai dari Rp 16.000* per orang, atau Rp 100 ribu* untuk satu perahu yang kapasitasnya bisa untuk 10 orang.

Jalan-Jalan ke Kebun Arbei

Ketika sudah sampai di sini, pastikan kamu berkunjung ke perkebunan arbei dan stroberi. Sebetulnya bisa melalui jalur darat, tetapi jaraknya lebih jauh karena harus memutar. Untuk masuk ke perkebunan ini, kamu akan dikenai Rp 5 ribu* per orang dan bisa memetik arbei sepuasnya asalkan dimakan langsung di tempat. Asyiknya lagi, kamu juga bisa membawa pulang arbei dan stroberi yang sudah dipetik dengan membeli keranjang yang satunya seharga Rp 10 ribu*. Ingat, kamu mesti berhati-hati ketika memetik arbei, karena pohonnya berduri!

Arung Jeram di Sungai Palayangan

Setelah asyik bermain di danau, saatnya menguji adrenalin dengan bermain arung jeram di Sungai Palayangan. Sebelumnya, kamu wajib mendaftar ke pengelola arung jeram di sekitar Situ Cileunca. Sangat mudah menemukan pengelola arung jeram, karena wisata satu ini sedang naik daun di kawasan tersebut.

Lintasan arung jeram di Sungai Palayangan ini panjangnya sekitar 6 km dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Sungai Palayangan memiliki lebar sekitar 3-5 meter dan kategori kesulitan jeramnya tingkat 3. Jeram-jeram favoritnya adalah Jeram Domba, Jeram Kecapi, Jeram Selamat Datang, dan Jeram Blender. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp 175 ribu* hingga Rp 245 ribu* per orang.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Sudah kebayang asyiknya berwisata bersama keluarga dan teman-teman ke Situ Cileunca di Bandung? Nggak usah bingung mencari akomodasi yang tepat karena kamu bisa cari penginapan murah di Bandung lewat pegipegi. Kamu juga bisa pesan tiket kereta api murah dan pesan tiket pesawat murah ke Bandung lewat pegipegi! Yuk, segera rencanakan liburan berikutnya ke Situ Cileunca!

cari penginapan murah di bandung pesan tiket pesawat murah ke bandung pesan tiket kereta api murah ke bandung

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Download aplikasi pegipegi di Google Play atau App Store agar tranksaksi lebih cepat dan lebih mudah! Miliki potongan harga tiket kereta api, tiket pesawat dan kamar hotel saat ini juga. Semoga selamat sampai tujuan, travelers!

apps-store

google-play

(Visited 202 times, 1 visits today)

Comments

To Top