Promo

Liburan Bersama Grand Tjokro Group di 2017

Sudahkah kamu merencanakan liburan di tahun 2017? Coba cek lagi kalendermu, ada banyak tanggal merah yang bisa kamu pakai untuk liburan. Mulai dari libur hari raya Nyepi di bulan Maret, Wafatnya Isa Almasih, Isra Miraj, dan hari buruh di bulan April. Hari Raya Waisak dan Kenaikan Isa Almasih di bulan Mei, dan masih banyak hari libur lainnya.

jadwal-liburan

Dengan melihat jadwal tersebut, kamu bisa merencanakan liburanmu mulai sekarang.

Wisata terbaru di Bandung

teras-cihampelas

Berencana ke Bandung? Kini Bandung punya banyak tempat liburan seru yang bisa kamu kunjungi kalau kamu ke kota kembang ini. Teras Cihampelas atau yang lebih dikenal dengan skywalk salah satunya. Sambil berjalan-jalan asik dengan menikmati pemandangan dari atas, kamu juga bisa wisaya belanja di sana. Ada 192 pedagang yang telah dipindahkan ke Teras Cihampelas dan menempati kios berwarna-warni. Kios-kios itu ditempati pedagang kuliner, aksesori, dan oleh-oleh khas Bandung. Kamu bisa duduk bersantai sambil menyantap jajanan khas Kota Bandung serta membawa buah tangan dengan harga miring. Untuk mengunjungi Teras Cihampelas, kamu tidak usah bingung. Lokasinya yang tidak jauh dari Hotel Grand Tjokro Bandung memudahkan kamu untuk berwisata ke tempat ini. Hanya dengan waktu 10 menit dengan shuttle gratis yang disediakan pihak hotel, dijamin kamu sudah bisa jalan-jalan di skywalk ini.

Jalan-jalan di Teras Cihampelas

kota-tua

Tidak hanya di Bandung, Jakarta tidak kalah seru kalau kamu senang dengan wisata-wisata sejarah atau historical tourism. Jakarta kota penuh sejarah. Di sini kamu bisa mengunjungi Kota Tua Jakarta, suatu tempat yang menjadi cikal bakal Jakarta. Kamu akan menemui banyak bangunan tua nan megah, yang menyimpan banyak cerita serta cagar budaya peninggalan kolonial Belanda. Tak heran, setiap bangunan tua yang ada di kawasan ini memiliki gaya arsitektur Belanda yang sangat kental. Ada 5 museum yang bisa kamu kunjungi di sini, mulai dari Museum Bank Mandiri, Museum Bank Indonesia, Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa dan Keramik Indonesia, dan Museum Wayang. Masih di area ini, kamu juga akan menemui beberapa gedung tua lainnya, antara lain Gedung Pos Indonesia, Gedung Kerta Niaga, dan Cafe Batavia.

Ngadem di Kaliadem

kaliadem

Siapa yang tidak tahu Yogyakarta? Masyarakat Yogyakarta dan Jawa Tengah pasti sudah akrab dengan keindahan dan keganasan Gunung Merapi. Sebagai salah satu gunung berapi yang paling aktif di dunia, Merapi masih berpotensi untuk meletus. Di sana, ada satu daerah yang cocok untuk ngadem. Daerah Kaliadem adalah dataran tinggi dari Gunung Merapi. Dari sini, pengunjung dapat melihat puncak gunung dari 2 km jarak pandang. Selain menikmati pemandangan yang indah dari puncak Merapi, wisatawan juga bisa datang pada siang hari untuk melihat bukti geologi dari letusan 2006, batu pasir biasa dibentuk oleh material vulkanik dan bekas bunker keamanan. Daerah kering, di mana hanya semak dan semak-semak dapat tumbuh, terlihat kontras dengan vegetasi hijau di bukit-bukit sekitarnya. Sebelum letusan, Kaliadem dulu adalah area camping ground dengan berbagai fasilitas seperti musholla, kenyamanan publik, warung permanen, menara pandang, dan lain sebagainya.

Melihat jejak kerajaan Islam di Riau

istana-siak-sri-indrapura

Tidak hanya di pulau Jawa, di derah Riau tepatnya di Pekanbaru kamu juga bisa menemui destinasi wisata di sana. Istana Siak Sri Indrapura salah satunya. Istana yang sekarang telah menjadi tempat wisata ini adalah sisa peninggalan Kesultanan Siak yang merupakan kerajaan Islam terbesar di Riau pada abad ke-16 sampai ke-20. Istana ini disebut juga dengan Istana Asherayah Al Hasyimiyah. Di tempat ini, kamu dapat melihat banyak hal. Mulai dari peninggalan dari zaman kerajaan serta benda-benda berharga lainnya. Tidak hanya itu, bangunannya juga sarat akan budaya yang tetap terjaga hingga kini.

Menelusuri Hutan Mangrove di Balikpapan

mangrove

Berencana ke Kalimantan? Kalimantan terkenal dengan hutan mangrovenya, salah satunya di Balikpapan. DI sana kamu bisa berwisata ke Hutan Mangrove Margomulyo. Di hutan mangrove ini, pengunjung dapat berkeliling ada jembatan yang terbuat dari Kayu Ulin. Di beberapa lokasi, kita juga bisa menemukan tempat berteduh seperti gazebo dan menara pandang. Dari sinilah, kita bisa melihat hutan mangrove dari segala penjuru. Di beberapa lokasi juga terlihat pohon-pohon bakau yang baru saja ditanam lengkap dengan nama penanamnya. Hutan mangrove ini memiliki luas sekitar 16,8 hektar dan hutan ini berfungsi sebagai hutan lindung, tempat wisata, tempat penelitian, pendidikan lingkungan, dan konservasi pohon bakau. Tidak hanya itu, wisata pantai dan juga wisata alamnya juga ada.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Mulai rencanakan liburanmu dari sekarang. Perbanyak riset, agar kamu bisa membuat itinerary yang bagus, dan memiliki liburan yang paling seru. Jangan lupa juga, pilih penginapan yang sesuai dan tidak terlalu jauh dari lokasi wisata yang akan kamu tuju. Grand Tjokro Hotel Indonesia, salah satu grup hotel yang lokasinya berada di berbagai kota dengan tempat wisata yang menarik, bisa menjadi pilihanmu untuk menginap saat liburan. Selamat berlibur!

Grand Tjokro Hotel Indonesia juga memiliki banyak promo menarik yang bisa kamu lihat di sini.

lihat promo grand tjokro group

(Visited 59 times, 1 visits today)

Comments

To Top