Tips

Liburan Asyik Walau Tidak Mudik dengan Kegiatan Seru Ini!

Kegiatan saat lebaran

Tidak terasa, Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri kali ini menjadi tahun kedua “yang harus” kita rayakan tanpa mudik. Pemerintah telah menetapkan peraturan larangan mudik demi menjaga keselamatan masyarakat dikala pandemi ini. Meski demikian, kamu tidak perlu juga sedih berlebihan. Toh, kamu masih bisa melakukan mudik di lain waktu sebagai salah satu upaya mengurangi risiko penularan virus COVID-19. 

Nah, biar tidak bosan selama liburan nanti, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seru berikut ini bersama keluarga. Dijamin, libur Lebaran kali ini pun akan dilalui penuh makna meski tanpa mudik!

Staycation Seru bersama Orang Terdekat

liburan asyik tanpa mudik
Sumber: Unsplash

Kalau kegiatan yang satu ini sepertinya masih menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Apalagi, jelang Lebaran banyak “banjir promo” yang menarik untuk dicoba. Kamu bisa ajak orang terdekat kamu seperti keluarga dan teman untuk menghabiskan waktu libur Lebaran bersama-sama. 

Agar staycation kamu lebih berwarna, kamu bisa booking hotel favorit lewat aplikasi dan website Pegipegi. Pegipegi hadir dengan menawarkan berbagai program promo, salah satunya KETUPAT! Kejar Untung Berlipat diskon hingga 60% untuk hotel-hotel pilihan yang dapat dimanfaatkan untuk staycation dengan harga terbaik yang sayang jika kamu lewatkan. 

Mencoba Wisata Kuliner Kekinian 

liburan asyik tanpa mudik
Sumber: @kedaiinn

Cara ini bisa menjadi pilihan menarik bagi teman-teman yang ingin mencoba makanan kekinian. Apalagi banyak promo dan cashback yang ditawarkan oleh berbagai restoran di kotamu. Kamu juga bisa ajak teman atau kerabat dekat untuk menjelajah kuliner kekinian, kemudian membagikannya di media sosial, loh. Buat kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, ada banyak restoran hits untuk menyantap makanan lezat sambil menikmati view laut!

Jelajah Wisata Dalam Kota

liburan asyik tanpa mudik
Sumber : Unsplash

Berkunjung ke taman bermain atau museum bisa menjadi opsi bagi kamu yang ingin melepas penat bersama keluarga atau teman-teman. Yakin deh, masih banyak dari tempat-tempat tersebut yang belum pernah kamu kunjungi. Saat berjalan-jalan, pastikan kamu dan keluarga selalu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, ya. 

Luangkan Waktu buat Olahraga

Sumber: Unsplash

Kamu hobi lari, sepedaan, golf, badminton, sepak bola, atau lainnya? Nah, libur Lebaran adalah waktu yang tepat untuk kamu menyalurkan hobi tersebut. Paling seru lagi jika kamu melakukannya sambil menikmati kebersamaan dengan keluarga. 

Apalagi, Lebaran itu identik dengan makan banyak. Kamu perlu berolahraga untuk menyeimbangkan kembali kesehatan kamu. Oh ya, menyalurkan hobi juga bisa mengembalikan semangat kamu, loh.  

Nah, itu dia kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selama libur Lebaran tanpa mudik.  Buat yang ingin staycation di hotel, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, ya. Terus biar lebih aman, kamu bisa memanfaatkan filter โ€œClean & Safe Stayโ€œ saat memesan hotel promo di Pegipegi!

PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: