Destinasi

Liburan Anti Mainstream ke 8 Air Terjun Terkeren di Bali

Tegenungan Waterfall

Pulau Bali menyimpan pesona alam yang tiada duanya. Tidak hanya wisata pantai, Bali juga mempunyai banyak destinasi wisata alam keren lainnya yang bisa menjadi alternatif liburan anti mainstream dengan suasana berbeda, salah satunya adalah mengunjungi air terjun.

Lalu, di mana saja air terjun keren di Bali yang bisa kamu kunjungi? Yuk, simak rekomendasi destinasi air terjun untuk liburan anti mainstream di Bali dari Pegipegi berikut ini!

Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan terletak di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Di sini, kamu bisa melihat pemandangan air terjun setinggi sekitar 15 meter yang berasal dari Sungai Tukad Petanu. Selain melihat pemandangan air terjun yang tinggi menjulang, kamu juga bisa merasakan suasana sejuk dari hempasan air terjun yang turun. Meskipun jalan menuju air terjun ini cukup menantang karena harus menuruni tangga, namun rasa lelah seakan terbayarkan ketika melihat keindahan air terjun di sana.

Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung adalah salah satu tempat wisata air terjun hits di Bali. Air terjun Nungnung berada di Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Di sini, kamu bisa merasakan indahnya pemandangan air terjun dari ketinggian sekitar 50 meter dari lembah dengan suasana yang dingin dan sejuk. Menuju ke sini kamu harus menyiapkan tenaga ya, SobiPegi. Karena kamu harus berjalan sekitar 1 km untuk menikmati keindahan Air Terjun Nungnung ini.

Air Terjun Kanto Lampo

Air Terjun Kanto Lampo saat ini kian menjadi favorit. Kamu bisa menempuh perjalanan sekitar 1 jam untuk menuju air terjun yang terletak di Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Kabupaten Gianyar ini. Meskipun lokasi air terjun ini tersembunyi, tapi kamu akan dengan mudah menemukannya karena tempat wisata ini sudah terkenal oleh warga sekitar. Air Terjun Kanto Lampo tidak hanya dikenal oleh kalangan wisatawan domestik, tapi juga mancanegara loh.

Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit yang terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, adalah sebuah tempat wisata favorit untuk melihat keindahan air terjun di Bali. Air terjun ini menjadi tujuan wisata hits dan populer di wilayah Utara, dan menjadi ikon utama untuk wisata air terjun di Kabupaten Buleleng. 

Air Terjun Suwat

Air Terjun Suwat terletak di Desa Suwat, Kecamatan Gianyar, Bali. Destinasi ini bisa menjadi pilihan wisata bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam dengan suasana yang masih sangat alami. Tidak hanya air terjun yang memukau, kamu juga bisa berenang di kolam bawah air terjun sekaligus berfoto menggunakan perahu rakit dengan pemandangan air terjun loh, SobiPegi.

Air Terjun Tukad Cepung

Air Terjun Tukad Cepung tidak hanya dikenal di kalangan domestik, namun juga mancanegara. Lokasi air terjun ini berada di Kabupaten Bangli, Bali. Air Terjun Tukad Cepung, mengalir dari atas lubang goa, sehingga kamu harus masuk terlebih dahulu ke dalam goa untuk menyaksikan keindahannya. 

Air Terjun Banyu Wana Amerta

Air Terjun Banyu Wana Amertha mengaliri bebatuan gelap nan eksotis di Desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng, Bali. Air terjun yang sumber airnya berasal dari kawasan hutan lindung di Desa Wanagiri ini mempunyai air yang jernih dan alami. Tidak hanya segar untuk mandi dan berenang, karena keindahan air terjun yang menyerupai tirai alami ini banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk foto-foto, loh.

Air Terjun Banyumala

Bagi kamu yang suka dengan rekreasi dengan petualangan alam, kamu bisa mengunjungi Air Terjun Banyumala. Air terjun yang terletak di Buleleng ini, menawarkan pesona alam yang tersembunyi. Tentunya dengan suasana alam yang masih asri, alami, dan jauh dari keramaian. Tidak heran kalau tempat wisata ini menjadi salah satu tujuan wisata wajib di kawasan pariwisata Bali Utara.

Itu dia delapan wisata air terjun eksotik di Bali yang bisa menjadi alternatif liburan kamu nih, SobiPegi. Buat kamu yang ingin traveling ke Bali, supaya lebih mudah dan terjangkau jangan lupa pesannya di aplikasi Pegipegi ya. Tetap perhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, biar liburan kamu makin aman dan nyaman.

Comments

To Top
%d bloggers like this: