Rekomendasi

Lezatnya Pasta dan Pizza dengan Sentuhan Jepang di Popolamama

Apakah kamu pecinta menu khas Italia seperti pasta dan pizza? Saatnya mencoba beragam hidangan menggugah selera di Popolamama Indonesia. Menyajikan Italian fresh pasta and homemade pizza dengan sentuhan khas Jepang, Popolamama sudah lebih dulu populer di negeri sakura sejak tahun 1995. Nggak heran, total ada sekitar 200 outlet yang tersebar di Tokyo, Osaka, Kobe, Kyoto, dan Hokkaido. Dan di Indonesia, tepatnya di Jakarta, Popolamama sudah memiliki lima cabang yaitu di Indofood Tower, Mal Taman Anggrek, Grand Indonesia, Aeon Mall BSD City, dan di Cilandak Town Square.

IMG_0743

Pastanya sendiri dibuat langsung secara homemade, fresh tanpa bahan pengawet dan baru diolah ketika kita pesan. Proses pembuatannya pun didiamkan dulu selama 12 jam supaya tekstur pasta lebih padat dan kenyal. Nama Popolamama sendiri dipilih karena mengandung makna masakan buatan ibu adalah masakan yang paling enak. Itu terlihat dari logo restorannya yang berupa seorang ibu sedang memasak.

IMG_0706

Siang itu, pegipegi berkesempatan untuk mencicipi langsung aneka menu andalan yang ada di Popolamama cabang Cilandak Town Square. Memasuki restonya yang bernuansa klasik, terdapat banyak sentuhan khas Italia tersebar di interior resto. Dengan furnitur kayu dan dominasi warna hitam dan merah, resto berkesan lapang dan nyaman. Makin menarik dengan aksen lampu gantung warna merah, sofanya pun empuk bikin betah berlama-lama.

IMG_0740

Menunggu pesanan datang pun bikin makin nggak sabaran karena konsep open kitchen yang ada di sisi kanan resto. Aroma pasta dan pizza yang sedang dimasak pun menggoda para tamu resto, termasuk pengunjung mall yang melintas di depan Popolamama. Nggak perlu lama menunggu, hidangan yang disajikan untuk pegipegi pun mulai berdatangan. Mau tahu apa saja? Yuk, cari tahu lebih lanjut di sini!

IMG_0733

Japanese Mushroom Salad – Rp 37k

IMG_0785

Dibuka dengan salad yang isinya mulai dari sayuran hijau, cherry tomatoes, serta jamur bunashimeji dan jamur eringi lalu disiram saus khas Jepang dan taburan kizami nori. Buat penyuka sayuran, pastinya terpikat dengan salad yang satu ini. Rasanya segar, sayurannya renyah, dan mampu membangkitkan nafsu makan.

Bruschetta – Rp 32k

IMG_0813

Menu appetizer yang satu ini pas banget untuk sharing bareng teman-teman maupun keluarga. Tiap potongnya terasa renyah saat digigit, dengan topping berupa potongan tomat disiram saus pesto dan irisan keju Grana Padano yang mampu memperkaya rasa.

Meat Eater – Rp 58k / 87k

IMG_0823

Lanjut menu sharing berikutnya, ini dia salah satu andalan yang ada di Popolamama. Pizza bergaya Napoli dengan tekstur tipis, bisa pilih ukuran personal maupun enam slice yang pas untuk dinikmati bersama teman-teman segeng. Dengan topping smoked beef, daging cincang, irisan bombay dan jalapeno. Tiap slicenya terasa nikmat dan gurih, renyah saat digigit tapi empuk saat dikunyah. Makin unik karena pinggiran pizza tampak kecokelatan merata, dipanggang dengan oven batu yang suhunya mencapai 500C.

Aglio Olio with Japanese Mushroom and Smoked Beef – Rp 65k

IMG_0772

Saatnya mencoba pasta di Popolamama yang terkenal fresh. Dibuat memakai durum semolina, jenis tepung gandum berprotein tinggi ini memang paling cocok menjadi bahan dasar pasta. Teksturnya tidak sekering aglio olio pada umumnya, ada sedikit ‘kuah’ ketika diaduk yang menambah cita rasa makin nikmat. Dengan topping smoked beef, serta jamur shimeji dan jamur tiram, dan samar-samar terasa bawang putih. Perpaduan pas, antara lembutnya pasta dengan jamur yang kenyal hingga suapan terakhir.

Peperoncino Basil with Potato and Chicken Sausage – Rp 69k

IMG_0765

Dapatkan sensasi rasa segar khas basil ketika menyantap menu yang satu ini. Tampil unik dengan irisan kentang, pasta yang memakai topping sosis ayam ini terasa ringan di lidah hingga suapan terakhir. Kentang terasa lembut, pastanya pun nikmat disantap begitu saja. Jangan lupa, aduk dulu bumbu pestonya sebelum disantap agar merata.

Chili Cream Beef Pasta – Rp 72k

IMG_0777

Nah, ini dia menu terbaru yang diluncurkan oleh Popolamama dan langsung jadi favorit para pengunjung. Walau memakai saus creamy, pasta nggak terasa eneg saat disantap. Apalagi ada potongan tomat, irisan bombay, dan daun arugula yang menyeimbangkan rasanya jadi lebih segar. Buat pecinta rasa pedas, jangan lewatkan memesan pasta yang satu ini. Rasanya memang menggigit lidah, tapi nikmatnya bikin ketagihan sampai suapan terakhir. Apalagi tekstur sosisnya berbeda, rasa daging sapinya lebih terasa dalam setiap gigitan. Yum!

Apple Fritter – Rp 45k

IMG_0842

Puas menyantap aneka pasta dan pizza di Popolama, akhiri dengan dessert yang satu ini. Tenang, rasanya nggak semanis dessert pada umumnya. Bayangkan nikmatnya menyantap potongan apel dicampur saus karamel yang dibungkus kulit pizza renyah, lalu berpadu dengan es krim vanilla. Makin nikmat karena hidangan ini disajikan dengan taburan kayu manis yang memperkaya rasa. Eits, siap-siap ketagihan dengan rasanya, jadi nggak mau bagi-bagi dengan yang lain, nih!

Makin nggak sabar, kan, merasakan langsung lezatnya menu-menu yang ada di Popolamama? Yuk, buruan ajak teman, rekan kerja, pacar, sampai keluarga kamu ke:

1st Floor, Cilandak Town Square
Jln. T.B Simatupang, Jakarta

Dan buat kamu yang berada di luar Jakarta dan ingin berkunjung ke Popolamama, bisa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Jakarta lewat pegipegi.com. Juga jangan lupa buat cari hotel murah di Jakarta, ya!

Sst, asyiknya lagi, untuk setiap pelanggan yang melakukan transaksi di pegipegi, kamu bisa mendapatkan pasta atau pizza gratis dari Popolamama sampai 15 September 2016. Cari tahu info lengkapnya di sini!

(Visited 500 times, 1 visits today)

Comments

To Top