Kuliner

Lezatnya Makan Bakso di dalam Batok Kelapa

Rasanya hampir nggak mungkin kalau ada orang Indonesia yang nggak suka makan bakso. Bola-bola daging yang disajikan dengan mi atau bihun dengan siraman kuah kaldu ini jadi menu favorit pecinta kuliner. Beragam jenis dan bentuk bakso sudah banyak banget di Indonesia. Mulai dari bakso urat, bakso telur, bakso mini, bakso bakar, bakso kotak, bakso isi keju, hingga bakso rudal pun juga ada.

Ngomongin makan bakso tentu paling pas disandingkan dengan es kelapa muda. Nggak heran kalau minuman segar ini juga terdapat di dalam menu saat kita berkunjung ke kedai bakso. Kalau selama ini makan bakso dan kelapa terpisah, kebayang nggak lezatnya menyantap bakso di dalam batok kelapa muda? Buat kamu yang penasaran dan tertarik mencoba, yuk simak lebih lanjut bareng pegipegi!

Rumah Makan DM, Alam Sutera

Jangan heran kalau di Rumah Makan DM (Doyan Makan), terdapat menu bakso yang “nggak biasa”. Bakso yang terdapat di rumah makan ini disajikan di dalam batok kelapa ijo muda yang masih ada buah kelapanya, unik banget kan! Jangan kaget kalau kamu pesan semangkuk bakso tapi yang datang malah kelapa ijo muda, kamu buka aja dulu isinya.

pergikuliner.com

pergikuliner.com

Menu bakso kelapa muda terdiri dari dua variasi, ada bakso sapi dan bakso ikan. Untuk dapat menikmati satu porsi bakso sapi kelapa muda harganya Rp 35 ribu*, sedangkan Rp 38 ribu* untuk bakso ikan. Memang cukup mahal untuk seporsi bakso, tapi dijamin keunikan dan cita rasanya akan membayar rasa penasaran kamu.

Lebih uniknya lagi, di kedai ini kamu bisa memilih mi atau udon sebagai teman makan bakso. Nggak jauh beda dengan sajian bakso pada umumnya, bakso kelapa ini juga terdiri dari kuah kaldu, bakso-bakso kecil, tauge, bawang goreng, dan daun seledri.

pergikuliner.com

pergikuliner.com

Kalau kamu lagi nggak pengin makan bakso, jangan khawatir! Di kedai ini nggak hanya menjual bakso aja. Terdapat menu-menu lain yang bisa kamu pesan seperti nasi goreng, udon, mi, bihun dan kwetiau kuah atau goreng.

Buat kamu yang sudah nggak sabar mencicipi bakso ‘kekinian’ ini, langsung aja datang ke Rumah Makan DM di Pasar 8 Blok RH No. 2, jalan Alam Utama, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan. Jika kamu berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, kedai bakso ini tentunya masih bisa dijangkau.

Kalau kamu berada di luar Jakarta dan Tangerang, kamu bisa memesan hotel murah di Jakarta lewat pegipegi.com.

Kedai Onnashaka, Bandung

Selain terkenal dengan beragam factory outlet yang terdapat di Kota Kembang, wisata kuliner di Bandung juga nggak kalah populer. Salah satunya Kedai Onnashaka yang menawarkan sajian anti mainstream buat kamu. Jika kamu penasaran pengin mencoba Ayam Burinyai, Ayam Goreng Miabi atau Bakso Kelapa Mamake yang paling menyedot perhatian pengunjung, datang aja ke sini!

Bakso Kelapa Mamake atau yang juga biasa dikenal dengan cocoball ini merupakan bakso yang disajikan di dalam batok kelapa ijo muda beserta daging kelapanya. Menu ini merupakan inovasi dan juga kreativitas pemilik kedai, Nadia Budi Adijanto. Ide bakso kelapa bermula dari pengamatannya yang sering melihat penjual bakso selalu berdampingan dengan pedagang es kelapa.

Sedikit berbeda dengan bakso kelapa di Rumah Makan DM, di Kedai Onnashaka menggunakan air kelapa sebagai kuah baksonya. Air kelapa di masak dengan berbagai rempah-rempah seperti bawang bombay, bawang putih, daun bawang, jahe, cengkeh, daun jeruk, daun salam, dan daun serai. Rasa asam, sedap dan gurih membuat bakso teh Nadia ini menjadi buruan pecinta kuliner.

@ananda.nurfitri

@ananda.nurfitri

Nadia mengaku membutuhkan waktu satu bulan untuk dapat meracik bakso kelapa yang lezat dan tepat. Pasalnya, membuat bakso dengan ramuan kuah air kelapa memang nggak gampang, lho. Agar komposisinya seimbang, pemilik kedai yang berdiri sejak tahun 2012 ini, membutuhkan kelapa ijo muda yang nggak terlalu muda dan nggak terlalu tua. Kerja keras Nadia ternyata berbuah manis seperti rasa buah kelapa, hihihi.

Cukup dengan harga Rp 20 ribu* saja, kamu bisa menikmati bakso kelapa segar di Kedai Onnashaka, jalan Parakan Saat No. 999, Bandung. Kedai ini mulai buka pukul 09.00-21.00 WIB.

Jika kamu berada di luar kota Bandung, kamu bisa menginap di hotel murah Bandung hanya lewat pegipegi.com, ya! Dijamin paling murah dan banyak diskon menarik lainnya.

hotel murah di bandung

 tiket pesawat murah

(Visited 45,501 times, 2 visits today)

Comments

To Top