Berita

Leonardo DiCaprio Apresiasi Kiprah Menteri Susi Pudjiastuti

Travelers, siapa sih yang nggak kenal Susi Pudjiastuti? Menteri wanita yang cukup eksentrik ini menjadi buah bibir di mana-mana lantaran usaha memberantas pencurian ikan di wilayah perairan Indonesia dinilai sangat tegas!

Nah, kiprah Sang Menteri Kelautan dan Perikanan dalam menjaga wilayah laut Indonesia makin mendapatkan apresiasi dari dunia luar. Kali ini giliran aktor kenamaan Hollywood, Leonardo DiCaprio yang angkat suara dan memberikan apresiasi atas gebrakan dari wanita hebat yang satu ini.

Dalam gelaran World Oceans Day di New York, (8/6) lalu, bintang film Titanic dan The Revenant ini menyampaikan rasa kagumnya terhadap kinerja Menteri Susi. Ia menilai, Menteri Susi mampu mengerahkan segala kemampuan terbaik guna menangani masalah pencurian ikan dan perusakan biota laut oleh orang-orang yang nggak bertanggung jawab, khususnya di Indonesia.

“Beberapa waktu, sekitar 10 ribu kapal pencari ikan masuk wilayah perairan Indonesia secara ilegal, mencuri ikan dan meraup keuntungan yang membuat para nelayan Indonesia terkena dampak buruk,” ungkapnnya dalam video berdurasi empat menit tersebut.

Bukan tanpa alasan DiCaprio melontarkan pujian. Pasalnya, di tangan Menteri Susi, Indonesia menjadi negara pertama yang membuka data Vessel Monitoring System (VMS) agar dapat digunakan oleh Global Fishing Watch (GFW), sebuah platform yang dikembangkan oleh Google, Skytruth dan Oceana untuk memonitor pergerakan aktivitas penangkapan ikan di lautan luas.

“Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi dengan tegas menggelar usaha pengawasan, menahan para pencuri ikan dan memberikan contoh manajemen perikanan yang transparan dengan memberikan data Vessel Monitoring System kepada Global Fishing Watch yang saya danai,” tambah DiCaprio.

Dalam beberapa tahun terakhir, Leonardo DiCaprio sendiri memang disibukkan dengan berbagai kampanye lingkungannya. Terutama setelah ia merilis film dokumenter garapannya, Before The Flood mengenai perubahan iklim di dunia yang meraih rating cukup bagus.

Yuk cintai wilayah kelautan Indonesia dengan traveling  dan ceritakan kepada dunia. Soal akomodasi, nggak perlu khawatir. Bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 131 times, 1 visits today)

Comments

To Top