Destinasi

Lembah Indah Malang, Tempat Wisata Hits dengan View Cantik

lembah indah malang

Sedang jenuh dengan suasana perkotaan? Saatnya mulai menjelajah kecantikan alam sambil liburan di Lembah Indah Malang. Lokasi wisata ini juga terkenal dengan sebutan Lembah Indah Gunung Kawi. Sebagai salah satu tempat wisata hits Malang, nggak heran jika tempat ini sedang diminati banyak wisatawan.

Letaknya di lereng Gunung Kawi. Karena berupa alam terbuka dan segar, makanya banyak yang memilihnya sebagai tempat relaksasi atau tempat berlibur untuk menghirup udara segar.

Jadi, apa saja fakta menarik seputar Lembah Indah Malang? Cek ulasannya di sini, yuk!

Beragam Fasilitas yang Tersedia

wisata hits malang
SUMBER: IG @JAVASCENERY

Jika ada yang sudah pernah kemari, mereka pasti akan merekomendasikan tempat ini untuk berkemah. Bukan sekadar berkemah, tetapi glamping (glamorous camping). Lembah Indah Malang memang pas banget buat glamping. Beberapa fasilitas yang tersedia di sana termasuk:

  • Lapangan parkir
  • Lokasi dan fasilitas untuk glamping (termasuk sewa tenda)
  • Camping ground
  • Fasilitas dan pelayanan paket outbond
  • Musala
  • Gazebo
  • Warung makan
  • Vila
  • Toilet umum

Pengunjung yang ingin berkemah bisa menyewa fasilitas dan lokasi glamping. Namun, bila memilih menginap di dalam bangunan, ada vila yang juga bisa disewa. Tentu saja, harga sewa vila di sini lebih mahal daripada menyewa fasilitas untuk glamping, ya. Yang pasti, pesanlah sesuai kenyamanan dan kemampuan masing-masing.

Lokasi Lembah Indah Malang

wisata hits malang
Sumber: IG @lembahindah

Lembah Indah Malang berada di dataran tinggi, sehingga udaranya dijamin sejuk banget. Bahkan, malam hari bisa cenderung dingin. Mata kamu akan dimanjakan dengan berbagai pemandangan alam yang asri, bahkan sebelum tiba di lokasi. Di sini banyak yang bisa dilihat, seperti sungai, sawah, ladang, hutan, padang rumput, gunung, dan masih banyak lagi.

Alamat lengkap tempat wisata ini adalah di Balesari, Kecamatan Ngajum, Malang, Jawa Timur. Akses keluar dan masuk lokasi ini buka sejak pukul delapan pagi hingga lima sore.

Rute dari pusat Kota Malang menuju Lembah Indah juga bervariasi. Pertama, kamu bisa melewati Wagir, kemudian lanjut ke Ngajum. Dari Alun-alun Malang, pengunjung bisa naik motor selama sejam untuk tiba di sana. Masuklah ke Jalan Supriadi sebelum berlanjut ke Jalan Garuda di Karangpandan. Sampai sana, lanjutkan perjalanan sampai ke Desa Balesari.

Nah, dari desa ini, pengunjung sudah makin dekat dengan Lembah Indah Malang.

Perjalanan dengan kendaraan roda empat kira-kira memakan waktu satu jam. Namun, waspada bila akhir pekan. Dengan banyaknya pengunjung, kemungkinan besar akan lebih lama tiba di sana. Rute lain yang memungkinkan adalah melewati Kota Batu. Rute ini memakan waktu sekitar satu setengah jam.

Harga Tiket dan Biaya Penginapan

wisata hits malang
Sumber: IG @lembahindah

Untuk harga tiket wisata hits Malang ini, kamu yang hanya ingin berkunjung dan jalan-jalan seharian, cukup membayar Rp15.000* per orang. Mengingat pemandangan alamnya sangat indah dan asri, harga ini layak sekali. 

Namun, bila ingin menginap dan menyewa lokasi glamping, berikut perkiraan harganya:

  • Menginap di Glamping: minimal sekitar Rp600.000*
  • Menginap di Vila: minimal sekitar Rp2.000.000*
  • Sewa Camping Ground: minimal sekitar Rp75.000*

Tentu saja, perincian harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu.

Jenis-jenis Tempat Penginapan

Untuk menginap di sini, kamu bisa memilih tiga jenis tempat di antaranya:

  1. Glamp Carani

Ingin kemari dengan kawan-kawan? Kamu dapat memilih Glamp Carani untuk menginap. Tersedia enam matras untuk maksimal enam orang dengan ukuran single bed. Tentu saja kamar mandinya harus berbagi, jadi siap-siaplah mengantre. Kisaran harganya yaitu, Rp750.000* per malam (hari biasa) dan Rp850.000* per malam (akhir pekan).

  1. Glamp Dawala

Ingin tempat yang lebih privat bersama pasangan? Glamp Dawala adalah pilihan yang tepat. Tempat ini lebih mirip hotel pada umumnya. Ada kamar mandi pribadi, tempat tidur, hingga TV. Di sini, kamu bisa merasakan kenikmatan glamping dengan suasana romantis bersama pasangan di kaki Gunung Lawu. Kisaran harganya adalah Rp600.000* per malam (hari biasa) dan Rp750.000* per malam (akhir pekan).

  1. Vila Dipayana

Vila Dipayana lazim dipesan oleh pengunjung yang datang dengan keluarga besar. Tentu saja, pastikan persediaan budget juga harus besar. Ada tiga kamar tidur, dua kamar mandi pribadi, dan satu dapur. Rasanya seperti di rumah sendiri. Kisaran harganya adalah Rp2.000.000* per malam (hari biasa) dan Rp2.500.000* per malam (akhir pekan).

Berbagai Kegiatan yang Bisa Dilakukan

wisata hits malang
SUMBER: THELEMBAHINDAH

Selain berkemah, menginap, dan bersantai di alam terbuka, SobatPegi pastinya juga bisa foto-foto dan merekam video. Meskipun ada warung di sana, boleh juga kok, membawa makanan sendiri dari rumah.

Jangan lupa patuhi protokol kesehatan agar liburan kamu tetap berlangsung aman dan nyaman, ya. Sebelum berangkat ke Lembah Indah Malang, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan hotel promo di Pegipegi biar lebih hemat!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: