Berita

Lelaki Indonesia Ini Sukses Jualan Bakso di Korea Selatan!

Bangga nggak sih punya kuliner yang bisa dibanggakan di negeri orang? Setelah tempe terkenal di Jepang, kini bakso pun terkenal di Korea Selatan. Kedai bakso yang kini sudah beredar di Korea Selatan bernama Bakso Bejo, yang beralamat di 95 Solmoru-ro, Sohol-eup, Pocheon-si, Gyeonggi-do.

Dirintis oleh seorang TKI

Ternyata, yang merintis bisnis Bakso Bejo adalah mantan tenaga kerja Indonesia (TKI) bernama Subandi. Usaha yang dilakukan oleh lelaki asal Lampung ini nggak langsung sukses, tapi banyak jatuh-bangun yang sudah ia alami. Subandi sudah menjadi TKI di Korea Selatan sejak tahun 1999.

Untuk meningkatkan taraf ekonominya, ia mencoba untuk berbisnis. Mulai dari membeli 1 kg daging dan meraciknya menjadi bakso. Meskipun pengetahuannya tentang bakso minim. Subandi sudah menghabiskan waktu kurang lebih 1 tahun untuk mencari resep yang tepat dan meminta teman untuk mencicipi bakso. Banyak trial dan error hingga akhirnya menemukan rasa yang lumayan enak.

Ketika mulai jualan pun, Subandi nggak langsung sukses. Dagangan baksonya sempat nggak laku, modalnya juga sempat habis, sehingga ia pun sempat putus asa. Untungnya, Subandi nggak menyerah. Kini, Bakso Bejo sudah terkenal di puluhan kota di Korea Selatan. Rata-rata, ia bisa menghabiskan 2 kuintal daging. Kalau lagi hari libur, ia bisa memotong tiga ekor sapi untuk satu hari. Dari usahanya tersebut, Subandi bisa membuka lapangan kerja bagi para WNI (warga negara Indonesia) yang mengadu nasib di Korea Selatan.

Juga jual bakso secara online

 

Pelanggan bisa memesan Bakso Bejo dengan cara datang langsung ke kedai, beli secara online, atau beli bakso yang masih mentah yang tersebar di toko atau resto Indonesia di Korea Selatan. Untuk pemesanan secara online, bisa dilakukan di website https://bejokorea.com yang nggak cuma menjual bakso, namun juga menjual makanan ringan, kebutuhan sehari-hari, hingga obat-obatan asal Indonesia. Tujuannya adalah agar WNI di Korea Selatan bisa mendapatkan barang asli Indonesia dengan harga terjangkau.

Toko fisiknya seperti berikut. Kamu nggak hanya bisa makan bakso, tapi juga bisa belanja kebutuhan sehari-hari.

 

Kalau kamu berkunjung ke Korea Selatan, jangan lupa mampir ke kedai Bakso Bejo, ya! Untuk kamu yang tengah merencanakan liburan di Indonesia, yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: http://travel.kompas.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

 

(Visited 190 times, 1 visits today)

Comments

To Top