Destinasi

Lebih ‘intim’ dengan satwa liar di Taman Safari Prigen

Screenshot 2015-07-01 12.01.09

Suka sama binatang dan pengen ngerasain sensasi melihat mereka dari dekat? Ini dia tempat yang pas buat kamu, Taman Safari Prigen, Pasuruan.

Kalo udah pernah ke Taman Safari Bogor kamu mungkin agak pikir-pikir buat datang ke sini. Pasti isinya sama, pikirmu. Eits, tunggu dulu, travelers. Taman Safari Prigen memang didirikan oleh pihak yang sama dengan pendiri Taman Safari Bogor, yaitu Taman Safari Indonesia. Tapi itu bukan berarti isi kedua taman hiburan ini sama persis, travelers.

Taman Safari Prigen Pasuruan

Ada apa aja di Taman Safari Prigen Pasuruan?

Tujuan didirikannya Taman Safari Prigen kurang lebih sama dengan Taman Safari Bogor, yaitu mengedukasi masyarakat tentang satwa dan kehidupannya dengan cara yang menyenangkan, sekaligus menyediakan ruang bagi upaya konservasi satwa langka. Ini bisa dibuktikan pada slogan ‘Save The Elephant’ yang menjadi slogan di website resmi Taman Safari Prigen dan keterlibatan Taman Safari Indonesia (TSI) dalam upaya penyelamatan dan relokasi harimau Sumatra dari Aceh ke Taman Nasional Bukit Barisan serta pelepasliaran burung curik di Bali.

Taman Safari Prigen berlokasi di kaki Gunung Arjuno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Karena dekat sama gunung, ini menjadikan hawa di Taman Safari Prigen menjadi sejuk dan bebas polusi berkat kerimbunan aneka pepohonan langka yang menaungi tempat wisata seluas 35o hektar ini.

Cara mengelilingi Taman Safari Prigen adalah dengan naik mobil pribadi (sewaan juga boleh. Kalo engga punya mobil pribadi kamu bisa naik bus safari yang udah disediakan pengelola, travelers), trus berkendara pelan-pelan di antara satwa-satwa. Pasti adik-adik kecilmu bakalan hepi banget karena mereka bisa ngeliat macam-macam satwa yang selama ini hanya bisa diliat di layar televisi.

Beberapa satwa koleksi Taman Safari Prigen adalah gajah Sumatra, singa, harimau Sumatra, banteng, zebra, orang utan, beruang, burung elang, penguin Humbold dan ada juga arapaima gigas alias ikan arwana raksasa yang didatangkan dari Sungai Amazon, Amerika Selatan. Selain itu kamu juga bisa ngerasain gimana rasanya berenang bersama lumba-lumba dan jalan-jalan naik gajah seperti Tarzan.

Capek dan gerah abis jalan-jalan dan kenalan sama binatang? Kalo udah begini sih kayaknya paling enak berenang ya, travelers. Safari Water World punya aneka wahana keren yang pasti disuka anak-anak, remaja sampai orangtua. Salah satunya adalah Water Wars di mana kamu bisa main perang-perangan pake pistol air sambil terapung di atas kolam ombak pake ban karet super gede. Kamu juga engga perlu khawatir bakal gatal-gatal waktu main air karena Safari Water World adalah water park dengan sistem penyaringan air terbaik di Indonesia saat ini.

 Harga tiket Taman Safari Prigen Pasuruan

Buruan pergi ke Taman Safari Prigen karena sedang ada promo buy 2 get 2 yang berlaku dari 12 Juni sampai 18 Juli 2015, travelers. Harga tiket masuk reguler per orang adalah Rp 70 ribu untuk dewasa dan Rp 65 ribu untuk pengunjung anak. Sedangkan harga tiket masuk terusan adalah Rp 95 ribu per orang untuk dewasa dan Rp 90 ribu untuk anak.

Trus apa beda antara tiket terusan dan reguler? Dengan tiket terusan kamu ngga perlu membayar lagi  buat masuk ke Safari Water World dan naik 21 wahana permainan yang tersedia di Taman Safari Prigen.  Kalo kamu prefer tiket reguler ya nggak apa-apa, travelers, karena kamu bakal bisa mengikuti pertunjukan edukasi satwa yang diadakan setiap jam di Taman Safari Prigen.

Lokasi Taman Safari Prigen juga mudah ditemukan karena pintu gerbangnya terletak di tepi Jalan Raya Pasuruan dan kamu akan melihatnya dalam perjalananmu menuju Malang dari arah Surabaya atau sebaliknya, travelers.

Tertarik buat datang ke Taman Safari Prigen bareng keluarga? Yuk hubungi Pegipegi sekarang buat memesan tiket pesawat ke Malang atau Surabaya, sekaligus booking hotel yang terdekat sama Taman Safari Prigen.

(Visited 1,362 times, 4 visits today)

Comments

To Top