Destinasi

Lapangan Gasibu, Spot Wisata Sekaligus Olahraga Seru di Bandung

Jalan-jalan ke Bandung bakal lebih seru kalau mampir ke Lapangan Gasibu. Yap, atraksi wisata yang satu ini bakal bikin liburan kamu di Kota Kembang makin berkesan, lho.

Terletak di jalan Diponegoro, Citarum, lapangan yang satu ini langsung berhadapan dengan Gedung Sate yang menjadi ikon Bandung. Dengan nama asli Lapangan Diponegoro, Gasibu dulunya berfungsi sebagai lapangan sepakbola bagi masyarakat Bandung Utara yang dibangun pada 1950-an.

Nama Gasibu sendiri merupakan singkatan dari Gabungan Sepak Bola Indonesia Bandung Utara. Namun, nggak sedikit pula yang berpendapat kalau namanya diambil dari kata gazebo yang hadir di sudut sebelah selatan dan utara lapangan ini.

Terlepas dari perdebatan penamaan, Lapangan Gasibu telah menjadi ruang publik yang nyaman, nggak cuma berolahraga, tetapi juga wisata. Berbagai fasilitas menarik dihadirkan Pemprov Jawa Barat usai memoles ulang lapangan ini.

Kamu bisa menikmati matahari di sore hari dengan duduk di tangga-tangga dekat lapangan. Di sekitar lapangan, juga tumbuh deretan pepohonan asri dan hijau yang menjadi sumber oksigen segar bagi siapapun yang mampir.

Nggak cuma itu, di salah satu sudut lapangan terdapat gedung perpustakaan yang memiliki arsitektur futuristik, lho. Dibangun atas kerjasama pemerintah kota dan Bank BJB, terdapat ratusan koleksi buku berbagai genre yang bisa kamu baca sambil menikmati suasana damai di sini.

Jika sudah puas, kamu bisa mulai melangkahkan kaki untuk berlari di atas jogging track yang sudah disediakan. Buat kamu yang hobi bermain ketangkasan, Lapangan Gasibu punya sudut-sudut luas yang bisa dimanfaatkan untuk bermain sepakbola, basket maupun bulutangkis. Seru, kan!

Pengin main ke Bandung? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Bandung lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top