Destinasi

Lamaru, Pantai di Kalimantan Timur dengan Banyak Pohon Cemara

Sedang berada di Balikpapan, Kalimantan Timur dan pengin mencari suasana pantai? Main aja ke Pantai Lamaru yang berlokasi di Desa Teritip, Balikpapan Timur. Berjarak sekitar 24 km dari pusat Kota Balikpapan. Pantai ini cocok banget untuk dinikmati bersama keluarga.

Aman untuk anak-anak

Pantai Lamaru terkenal akan kelandaiannya. Pasir putihnya memenuhi pantai dengan air laut dangkal hingga beberapa puluh meter. Kelebihan itu makin lengkap dengan bibir pantai yang luas, sehingga dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam kegiatan, seperti main voli pantai, main air laut, dan lain-lain. Pokoknya aman untuk anak-anak, karena gelombang airnya tergolong kecil.

Kalau kamu melihat ke daratan, kamu akan melihat deretan pohon cemara hijau dan menyejukkan. Beda banget kan dengan pantai pada umumnya yang biasanya dihiasi oleh deretan pohon kelapa. Di sepanjang pantai, juga ada kuda dan andong yang bisa kamu sewa untuk menikmati suasana pantai dan hijaunya pohon cemara. Di sekitarnya juga ada warung yang menyediakan sewa ban, kapal kayuh, banana boat, dan lain-lain.

Jangan lupa sekalian ke kuburan Jepang

Berjarak 150 meter, kamu akan menemukan jalan setapak dan melewati sebuah rumah panggung khas Kalimantan. Nggak jauh dari rumah itu, kamu akan menemui pintu gerbang kuburan Jepang yang memang menjadi tempat penguburan tentara Jepang yang tewas di Perang Dunia kedua. Selain kuburan, di sana juga ada tugu peringatan dengan tulisan huruf kanji. Kuburan Jepang sudah dijadikan cagar budaya dan dilindungi undang-undang.

Pengin banget main ke Pantai Lamaru? Yuk, langsung aja pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Balikpapan lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke balikpapan  cari hotel murah di balikpapan

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top