Destinasi

Lagi Penat di Kantor? Yuk, Main ke 4 Danau Sejuk di Jakarta Ini!

Lagi suntuk banget di kantor? Pastinya, kamu butuh udara dan pemandangan segar untuk melepaskan stres. Tenang, Jakarta punya beberapa spot danau sejuk yang bisa dikunjungi.

Selain mudah dijangkau, deretan danau ini juga punya pemandangan yang cukup menarik. Mulai dari bunga teratai yang alami, pepohonan rindang hingga kawanan hewan-hewan yang siap menemani kamu.

Selain itu, lokasi danau-danau ini juga berdekatan dengan beragam spot kuliner. Jadi, sambil menikmati keindahan dan kesejukan danau, kamu dapat menyantap kuliner lezat.

Nah, penasaran nggak sih danau apa saja yang wajib kamu kunjungi untuk melepas penat? Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

Taman Situ Lembang

Bisa dibilang, spot yang satu ini merupakan oase di tengah kota. Berlokasi di kawasan Menteng, Taman Situ Lembang punya danau hijau yang sangat sejuk. Dikelilingi pepohonan ridang, danau di Taman Situ Lembang cukup jauh dari hiruk pikuk kendaraan dan polusi udara. Sehingga, Taman Situ Lembang jadi ruang terbuka hijau yang sangat penting di Jakarta Pusat. Berbagai fasilitas menarik ditawarkan, mulai dari wahanan permainan anak hingga koleksi hewan lucu seperti monyet, burung dara hingga tupai.

Danau Sunter

Terletak di Tanjung Priok, Danau Sunter adalah spot wisata yang sangat legendaris. Dibalut dengan beragam aktivitas masyarakat setempat maupun pendatang, danau buatan atau waduk yang dibangun tahun 70-an tersebut punya daya tarik tersendiri. Karena, ada dua danau yang saling berdekatan, Danau Sunter 1 berukuran lebih kecil dan Danau Sunter 2 yang berukuran besar. Namun, Danau Sunter 2 yang lebih banyak dikunjungi warga karena kualitas air yang lebih baik dibandingkan Danau Sunter 1. Kamu bisa duduk-duduk di pinggir danau sambil menikmati kesunyiaan di tengah kebisingan ibukota.

Waduk Pluit

Dulu, di sisi barat Waduk Pluit, semak-semak belukar tumbuh dengan liar. Belum lagi, di sana juga banyak alat-alat berat, truk, dan mobil tua yang diparkir liar. Jika kamu melihat ke tengah waduk, airnya nggak tampak karena ditutupi enceng gondok bercampur dengan gundukan sampah. Namun, ketika Jokowi jadi Gubernur Jakarta dan Ahok jadi wakilnya, Waduk Pluit pun dibersihkan secara besar-besaran. Rumah-rumah yang dibangun liar digusur dan sampahnya dibersihkan. Kini, sisi barat Waduk Pluit sudah menjelma menjadi tempat rekreasi untuk berolahraga atau menghirup udara segar. Kondisinya juga rindang karena banyak rumput dan tamanan, juga ada bangku taman yang bisa digunakan untuk berteduh, sekaligus bersantai.

Danau Ragunan

Mau main ke danau sambil ditemani satwa liar yang lucu? Datang aja ke Kebun Binatang Ragunan. Terletak di Cilandak, Danau Ragunan terasa spesial. Karena, danau ini menjadi sumber air bagi aktivitas di Kebun Binatang Ragunan. Selain punya wahana air seperti perahu bebek, kamu bisa menikmati rindangnya pepohonan di sekitar danau. Kamu juga bisa melepas stress sambil menyapa beberapa satwa yang berada di sekitar danau ini.

Mau main ke Jakarta? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di  Jakarta lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top