Destinasi

Kunjungi pantai – pantai keren di Madura ini, yuk!

Travelers, akhir-akhir ini merasa penat dengan tumpukan pekerjaan? Yuk cari tempat buat ngadem dan rileksasi. Kamu bisa meluncur ke pantai-pantai di Madura yang sangat cantik. Kamu nggak bakalan menyesal karena pemandangannya tidak kalah cantik dengan yang ada di Pulau Bali dan Lombok. Dari timur ke barat, dan utara ke selatan terdapat banyak pantai indah. Ini dia rekomendasi dari Pegipegi.

Pantai Lombang

Screenshot 2015-03-08 23.39.21

Foto : xploremadura.wordpress.com

Banyak orang yang menyamakan Pantai Lombang dengan Pantai Kuta di Bali. Nggak heran sih karena suasananya memang sangat mirip. Riak ombak yang tenang, pasirnya yang sangat halus, serta jejaran pohon cemara udang yang menghijau membuat suasana Pantai Lombang begitu sejuk. Fasilitasnya juga memadai sehingga travelers bisa menghabiskan waktu untuk relaksasi di sana.

 

Pantai Nepa

Keunikan yang dimiliki Pantai Nepa di Sampang ini tentu saja keberadaan hutan mangrove serta kera-kera yang terlihat berkeliaran. Jangan khawatir, mereka sudah jinak kok. Biarpun begitu, kamu harus tetap waspada karena kita tidak bisa menebak tingkah mereka. Pastikan untuk memegang erat barang bawaan agar tidak terjangkau oleh kera-kera tersebut. Keberadaan hutan mangrove ini menambah suasana pantai makin eksotis. Namun masih perlu pengembangan dari pemerintah daerah agar gaungnya bisa terdengar oleh wisatawan.

 

Pantai Siring Kemuning

Pantai yang terletak di Bangkalan ini baru bisa dicapai dengan kendaraan pribadi. Nuansanya masih sangat alami dengan sudut-sudut pantai yang masih cukup terjaga sehingga suasana rindang bisa membuatmu merasa rileks. Selain bisa bermain air, kalian juga bisa duduk lesehan menyambut sunrise atau sunset yang romantis. Jangan sampai kelupaan menikmati lezatnya bebek zinjay dan sambal pecil yang tidak jauh dari pantai ini sebelum pulang ya.

 

Pantai Rongkang

Gundukan batu-batu besar yang berserakan di Pantai Rongkang Bangkalan menjadi pemandangan umum yang menarik perhatian wisatawan. Air jernih serta pepohonan yang mengitari pantai menjadikan atmosfer di sekitarnya terasa begitu alami. Pantai ini juga menyajikan pemandangan jembatan Suramadu serta kapal-kapal yang bersliweran dengan lampu berkilauan di malam hari. Suasananya pun jadi tambah romantis.

Pantai Jumiang

Pasir putih menjadi ciri khas Pantai Jumiang di Pamekasan. Akses mudah serta jalan beraspal yang cukup memadai membuat pantai ini menjadi spot favorit pelancong lokal. Keindahannya makin jelas terlihat saat kamu menyisir pantai dengan pasir lembut beserta kerang-kerang cantik yang mudah ditemukan. Ombaknya yang bergulung-gulung ditemani angin semilir membuat travelers bisa rehat sejenak dari kesibukan pekerjaan. Tidak hanya itu, suasana rindang dan adem karena tebing-tebing tinggi beserta pepohonan menjadikan pantai ini menjadi tempat berburu sunrise dan sunset.

Pantai Slopeng

Screenshot 2015-03-08 23.53.04

foto : www.griyawisata.com

Pantai lain yang cukup populer di Sumenep Madura adalah Pantai Slopeng. Ciri khas dari pantai ini tentu saja hamparan pasir putihn sepanjang 6 km serta jejeran pohon kelapa, cemara udang, dan pohon siwalan. Dengan bukit-bukit landai yang mengitari pantai membuat suasana sejuk begitu terasa. Air yang jernih serta ombak yang datang silih berganti ke bibir pantai menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh Pantai Slopeng.

Pantai di Gili Labak

Screenshot 2015-03-08 23.56.57
Foto : www.telusurindonesia.com

Pasir yang lembut, air sejernih kristal, serta suasana pantai yang masih sangat asri menjadi tawaran menarik saat berlibur ke pantai di Gili Labak. Gili Labak sendiri sebenarnya adalah pulau kecil di Sumenep namun sudah begitu populer karena pesonanya tidak kalah dengan Gili Trawangan di Lombok. So tidak heran kalau spot ini cocok sekali untuk snorkeling ataupun berenang

Pantai Camplong
Pantai Camplong sudah tertata dengan baik. Akomodasi makin lengkap dengan keberadaan cottage, rumah makan, tempat hiburan dan akses jalan yang memadai. Bahkan di pantai ini pengunjung bisa melakukan wisata perahu. Asyik ‘kan? Menariknya lagi, kalau travelers liburan bareng anak-anak, mereka bisa berenang di kolam renang. Suasana disekitar pantai yang cukup nyaman menjadikan Pantai Camplong menjadi destinasi wisata pilihan buat keluarga yang ingin mengisi liburan.

(Visited 824 times, 1 visits today)

Comments

To Top