Destinasi

Kunjungi kota-kota paling romantis di dunia, yuk!

Valentine tidak bisa dipisahkan dengan kesan romantis. Bertukar hadiah di sebuah makan malam dengan suasana berbeda pasti sudah menjadi rencana kamu dengan pasangan. Tapi, pernahkah kamu membayangkan berlibur di sebuah tempat romantis di dunia? Berikut kota yang diklaim paling romantis di dunia yang cocok dikunjungi oleh kamu dan pasangan.

1. Paris, Prancis
Screenshot 2015-02-11 14.03.19
foto : loveradar.wordpress.com
Kamu pasti setuju dengan pilihan yang satu ini. Paris memang benar-benar kota untuk orang yang sedang jatuh cinta. Ke mana pun kaki kamu melangkah, momen sempurna sudah menunggu: berjalan di sepanjang Seine, berbagi crepe di kafe cantik, berjalan-jalan menyusuri musem, atau ciuman di dekat Menara Eiffel. Sempurna!

2. Florence, Italia
Screenshot 2015-02-11 13.49.01
foto : fourseasons.com
Di sini kamu gak akan bisa menolak pesona Florence. Mengunjungi Florence berarti kamu bisa memanjakan diri sengan beberapa makanan dan wine terbaik Italia. Bergandengan tangan dengan pasangan melewati jalan baru, indahnya Sungai Arno dan katedral bikin suasana makin romantis. Gak cuma itu, kamu juga bisa duduk santai di Ponte Vecchio atau memanjat Giotto’s Bell Tower yang terkenal.

3. Praha, Republik Ceko
Screenshot 2015-02-11 13.50.28
foto : davidnoton.com
Berjalan disepanjang sungai Vltava atau menikmati keindahan alam dari cable-car ke atas Petrin Gardens bakal menjadi pengalaman tak terlupakan untuk pasangan yang ingin berbagi kasih. Kalau kamu ingin suasana yang lebih romantis, datanglah di malam hari untuk menikmati keindahan lampu kota.

4. Sydney, Australia
Screenshot 2015-02-11 13.53.12
foto : www.polkadotbride.com
Sydney Harbour Bridge, Opera House dan keindahan pantai menjadi destinasi utama bagi turis yang menyambangi kota terbesar di Australia. Tapi, gak cuma tiga tempat tersebut yang membuat Sydney diklaim romantis. Kamu bisa berenang di Camp Cove Beach, naik feri ke Taronga Zoo atau sekadar nongkrong di kafe dengan pemandangan pelabuhan cantik

5. Buenos Aires, Argentina
Screenshot 2015-02-11 14.05.26
foto :travel.nationalgeographic.com
Kamu mau menjajal tari tango dengan pasangan, kenapa tidak mencoba datang ke pusatnya? Elegan dan bersih, Buenos Aires juga memiliki bangunan bersejarah, taman-taman cantik, serta pepohonan yang membuat jalanan teduh. Jika kamu penasaran dengan tari tango profesional, bisa datang ke milonga atau kalau ingin mencari barang-barang antik, bisa mengunjungi pasar barang antik di San Telmo.

6. Kyoto, Jepang
Screenshot 2015-02-11 14.12.59
foto: blog.opodo.co.uk

Deretan kuil dan kastil bersejarah menjadi daya tarik turis yang mengunjungi Kyoto. Bangunan-bangunan bersejarah ini akan makin memanjakan kamu saat musim cherry blossom atau kembang warna-warni di musim gugur mendominasi lanskap Kyoto.

7. Santorini, Yunani
Screenshot 2015-02-11 13.57.48
Foto : www.ipick.ca
Santorini merupakan tempat favorit wisatawan dan dianggap sebagai tempat paling romantis di Eropa. Kalau kamu ingin leluasa menikmati keindahan Santorini, datanglah saat tidak sedang peak season, karena ketika itu tidak terlalu banyak pengunjung.

8. Bruges, Belgia
Screenshot 2015-02-11 14.00.00
foto : weholi.com
Kalau kamu ingin menikmati kota romantis dengan kanal sebagai pemandangan utamanya, lupakanlah Venezia di Italia yang terlalu padat dan pergi ke Bruges. Di sini, suasananya tidak seramai Venezia jadi kamu bisa berjalan-jalan di tepi kanal sambil bergandengan tangan. Gak cuma itu, kamu juga bisa mengunjungi Minnewater Park untuk melihat angka di Danau Cinta.

9. Jaipur, India
Screenshot 2015-02-11 14.02.13
Kota yang dikenal sebagai Pink City ini menyuguhkan taman, monumen dan hotel peninggalan abad ke-18 yang mengingatkan kamu ke era Eaja Pajput. Pasar kaget di Jaipur juga bisa membangkitkan gairan kamu. Naik gajah ke Amber Fort, bejalan-jalan di air mancur Jaldhara atau naik becak ke Jaigarh Fort saat matahari terbenam bakal menjadi pengalaman tak terlupakan.

10. Marrakech, Maroko
Screenshot 2015-02-11 14.09.32
foto : luxatic.com
Kota di barat daya Maroko ini dikenal dengan “Mutiara dari Selatan,” ataupun “Kota Tuhan” karena keindahan dan keromantisannya. Di kota bergaya abad pertengahan ini pula, berbagai landmark dengan arsitektur unik dapat kamu jelajahi bersama pasangan. Terasa seperti menikmati kencan sembari kembali ke masa lalu, romantis!

Nah itu dia 10 kota paling romantis di dunia, yang mungkin bisa kamu jadikan destinasi wisatamu selanjutnya, bersama pasangan. Jangan lupa untuk merencanakan perjalanan wisatamu bersama pegipegi untuk mendapatkan tiket pesawat murah ya.

(Visited 534 times, 1 visits today)

Comments

To Top