Kuliner

Kuliner Lezat Super Pedas Dari Berbagai Negara di Dunia

Travelers, Pegipegi yakin, makanan pedas pasti adalah salah satu menu favorit kamu. Katanya nih, sajian masakan pedas bisa menambah selera makan kita. Jadi, gak heran di Indonesia banyak restoran yang secara khusus menyajikan pilihan makanan yang bisa bikin travelers galau kepedasan sekaligus ketagihan.

Tapi, tahu gak sih, kuliner pedas ini gak cuma populer di Indonesia atau negara tetangga kita di Asia Tenggara saja lho. Di belahan dunia lain, ternyata banyak juga yang menyajikan kuliner pedas sebagai makanan populer di negara tersebut.

Yuk, kita simak negara-negara di dunia yang memiliki kuliner pedas berikut ini

Meksiko – Torta Ahogada

Torta Ahogada

Di Guadalajara, Meksiko, Torta Ahogada konon dapat menyembuhkan segala macam penyakit mulai dari sakit kepala sampai serangan jantung. Makanan ini terbuat dari babi panggang ditambah acar cabai yang kemudian diselipkan dalam torta atau roti, mirip burger. Biasanya, Torta Ahogada disajikan dengan saus cabai dan bawang bombai sebagai hiasannya. Rasakan sensasi pedas dari si acar cabai serta kuah yang bakal memanjakan lidah. Bagi travelers yang muslim, cukup untuk jadi pengetahuan saja ya, karena bahan bakunya tidak halal.

Tiongkok (Cina) – Sichuan Huo Guo (Hot Pot)

Sichuan Huo Guo

Seperti negara Asia kebanyakan, Tiongkok juga termasuk negara yang kaya dengan makanan pedas, dan salah satu makanan khas Negeri Tirai Bambu adalah Sichuan Huo Guo atau Hot Pot. Persis seperti namanya, hot pot, aneka makanan dimasukkan ke dalam wadah berisi kuah pedas. Penganan ini biasanya disajikan di kawasan Sichuan sebagai makanan tradisional mereka. Hot pot diisi berbagai makanan: daging sapi, jamur dan sayuran lainnya. Ciri khas makanan ini adalah rasa pedas yang dihasilkan dari minyak lada yang hanya bisa ditemukan di kawasan Sichuan. Kayaknya, ini wajib dicoba untuk para petualang makanan.

Korea Selatan – Abiko Curry

Abiko Curry

Korea Selatan bukan cuma terkenal dengan musik pop dan serial drama yang bikin travelers terharu. Negara ini juga populer dengan makanan pedasnya. Jika travelers melancong ke Korsel, boleh dicoba Abiko Curry ini. Kelihatannya memang seperti makanan biasa, tapi jangan salah. Kamu bakal butuh banyak air minum atau bahkan tisu untuk mengelap keringat! Kari yang disajikan dalam makanan ini terkenal luar biasa pedas dan cuma para pemberani saja yang konon siap melahap Abiko Cury. Tapi, setiap orang yang menjajal Abiko Cury dijamin gak bakal nyesel deh.

Thailand – Tom Yum

Tom Yum

Seiring meningkatnya minat pariwisata ke Thailand dalam beberapa tahun terakhir, wajar jika makanan tradisional mereka pun makin dikenal masyarakat luas. Apalagi, boleh dibilang cita rasa Thailand masih sesuai dengan lidah Indonesia. Nah, salah satu makanan yang digemari adalah Tom Yum. Travelers pasti sudah tidak asing lagi kan dengan makanan ini. Sup dengan rasa sedikit asam dan pedas akan terasa segar ketika kita memakannya. Di dalamnya terdapat ayam dan seafood dan beberapa sayuran.

Inggris – The Saltdean Sizzler Pizza

The Saltdean Sizzler Pizza

Siapa bilang orang Inggris tidak suka pedas? Di Negeri Ratu Elizabeth, jika travelers disuguhi Pizza dengan tulisan “Beware” di bagian luar kotak, maka sebaiknya kamu memang harus sangat hati-hati. Ya, satu loyang pizza yang sangat menggugah selera ini menyembunyikan “bom pedas” di dalamnya yang bakal membuat kalian meledak. Pizza ini dibuat sendiri oleh Paul Brayshaw, sang pemilik kedai Paul Pizza. Dengan topping  lada, keju mozarella, saus dan tomat, pizza ini akan lebih nikmat disajikan selagi panas.

Amerika Serikat – Suicide Chicken Wings

Suicide Chicken Wings

Dari namanya saja sudah kebayang kan bagaimana pedasnya si sayap ayam ini? Sudah populer di Indonesia belakangan ini, ternyata suicide chicken wings ini salah satu makanan favorit di Amerika. Kenapa dinamai suicide, alias bunuh diri? Karena penganan ini benar-benar pedas dan bikin travelers “setengah mati”! Potongan sayap ayam dibaluri saus Tabasco, serpihan cabai dan cabai cincang sebagai garnish. Fyuhh.

Bagaimana travelers, jadi ngeri kepedasan, atau malah penasaran karena tertantang? Pesan Pegipegi, kalau tidak terbiasa, jangan terlalu memaksakan makan masakan pedas ya!

(Visited 1,540 times, 1 visits today)

Comments

To Top