Destinasi

Kuburan Kereta Purwakarta, Spot Selfie yang (Kabarnya) Telah Menghilang

Kuburan nggak selamanya menyeramkan. Jika kamu main ke kota Purwakarta, kamu bakal menemukan sebuah kuburan yang menjadi spot wisata unik, Kuburan Kereta Purwakarta.

Terletak di bagian terluar Stasiun Kereta Api Purwakarta, kuburan kereta ini merupakan tempat penyimpanan gerbong kereta yang sudah nggak terpakai. Jenis gerbongnya pun beragam, ada gerbong KRL, KRD hingga gerbong kereta jarak jauh.

Yang bikin menarik adalah tata letaknya. Ditumpuk tiga tingkat, deretan gerbong ini berjejer rapi di bagian terluar dari Stasiun Kereta Api Purwakarta, sehingga dapat dinikmati para penumpang kereta api yang kebetulan tengah melintas.

Selain itu, warna gerbong kereta yang beragam menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong. Mulai dari gerbong berwarna jingga khas KRD, putih khas KRL hingga gerbong berwarna biru yang biasa kamu jumpai di kereta-kereta jarak jauh bakal jadi latar belakang yang unik buat foto kamu.

Jadi nggak heran, banyak wisatawan yang khusus datang ke Stasiun Purwakarta untuk berburu foto selfie dekat kuburan kereta ini. Tapi ingat, lantaran terletak di jalur kereta aktif, kamu harus berhati-hati dan nggak melakukan pergerakan yang membahayakan diri sendiri.

Kuburan Kereta Purwakarta ini juga sempat menjadi lokasi syuting film Indonesia, Surat Cinta Untuk Starla. Film yang dinahkodai oleh sutradara Rudi Aryato menjadikan spot wisata ini sebagai tempat dua karakter utama memadu kasih.

Namun, beberapa sumber di media sosial menyebutkan bahwa tumpukan bangkai kereta api ini sudah dirapikan oleh pihak yang terkait. Sehingga, keberadaan kuburan kereta yang selama ini menjadi tempat wisata, kabarnya sudah menghilang.

Tapi jangan khawatir. Beberapa stasiun di Pulau Jawa lainnya, seperti Stasiun Cikaum Subang, Balai Yasa Yogyakarta dan Stasiun Sidotopo Surabaya memiliki wisata kuburan kereta yang nggak kalah menariknya.

Tertarik main ke Kuburan Kereta Purwakarta? Sekalian liburan ke sana! Jangan lupa pesan  tiket kereta api murah ke Purwakarta lewat Pegipegi, ya! Jangan lupa sekalian cari hotel murah di Purwakarta, ya!

pesan tiket kereta api murah ke Purwakarta  cari hotel murah lain di Purwakarta

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top