Destinasi

Komik, Fashion dan Alasan Lain Untuk Mencintai Tokyo

Disebut sebagai salah satu kota termahal dunia, Tokyo kerap membuat traveler merasa takut untuk mengunjungi ibukota Jepang itu. Tapi, mungkin beberapa keunggulan Tokyo ini akan membuat kamu melupakan cap mahal kota itu dan semakin bersemangat berangkat ke sana.

1. Surga makanan

100_0480

Deretan pastry, sushi roll atau paket bento yang dijual di berbagai food court pusat perbelanjaan sudah cukup untuk membuat air liurmu terbit. Bukan itu saja, beberapa restoran di Tokyo kerap memberikan sampel makanan maupun minuman secara cuma-cuma alias gratis saat akhir pekan.

2. Fashion berjiwa indie

Kaum muda Jepang sangat senang bereksperimen dengan gaya berpakaian mereka. Tidak ada pakaian aneh di sini, yang ada hanyalah ekspresi diri. Siapa tahu kamu bisa terinspirasi dengan pakaian-pakaian yang dikenakan kaum muda-mudi Jepang di Harajuku.

3. Gadget, gadget dan gadget

NHJ

Sebagai salah satu negara penghasil barang elektronik terbesar, tidak heran kalau warga Tokyo tergila-gila dengan gadget. Datang saja ke Akihabara dan kamu akan dibuat terpukau dengan deretan televisi canggih terbaru hingga konsol game. Kalau kamu tidak punya waktu untuk menjelajah ke banyak tempat, coba kunjungi Yodobashi Akiba, toko elektronik terbesar di Tokyo dengan enam lantai yang dipenuhi jejeran televisi, stereo, peralatan dapur dan sebagainya. Selain itu, masih ada tiga lantai tambahan lainnya yang diperuntukkan restoran, bar juice, toko buku serta toko musik.

4. Bertemu Kaisar

Jika kamu datang ke Tokyo pada akhir atau awal tahun, tepatnya 23 Desember dan 2 Januari, jangan lupa kunjungi Istana Kenegaraan Jepang. Mungkin saja kamu beruntung dan bisa bertemu langsung dengan sang pemilik istana. Kaisar Akihito dan keluarganya memang rutin menemui rakyatnya dua kali dalam setahun di halaman istana.

5. ‘Kampungnya’ restoran kelas dunia

Percaya atau tidak, Tokyo memiliki lebih banyak restoran kelas Michelin dibandingkan Paris, yang notabene adalah ‘tuan rumah’ Michelin sendiri. Bukan  hal yang aneh memang, karena Tokyo memiliki sekitar 160 ribu tempat makan, atau 10 kali lebih banyak dibandingkan tempat makan yang ada di Paris. Beberapa yang paling terkenal diantaranya adalah restoran bintang tiga Kojyu di Ginza yang menyajikan masakan tradisional Jepang, Joel Robuchon di Ebisu dengan chef selebritinya, serta Quintessence di Shirokane-dai.

6. ‘Tenggelam’ dalam komik

manga-cafe_photo2

Penggila komik? Kamu bisa dikelilingi ratusan komik setiap jamnya kalau kamu mau. Caranya, kamu cukup mengunjungi kafe komik atau manga-kissa, di mana kamu bisa bersantai di kursi malas ditemani stok komik tak terbatas serta PC dengan koneksi internet. Kamu juga bisa menikmati minuman soft drink tak terbatas lho!

7.  Nikmati pelayanan terbaik di dunia

Kalau kamu ingin dilayani layaknya raja oleh staf toko ataupun restoran, Tokyo adalah tempatnya. Sejumlah pusat perbelanjaan seperti Mitsukoshi dan Isetan memiliki staf berseragam yang siap menyambut pembeli dan melayani mereka sepenuh hati, sepadan dengan harga tinggi yang harus dibayar pelanggan untuk membeli barang-barang di toko tersebut.

Gimana, travelers? Jadi makin semangat ya menjelajah Tokyo? Yuk mulai cek hotel-hotel dengan harga terbaik di Tokyo melalui Pegipegi!

 

(Visited 151 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top