Rekomendasi

Kisah Kunto Aji, Si Pecinta Kuliner Pedas

Ada banyak hal yang bisa dilakukan para musisi di sela-sela kesibukannya. Nah buat Kunto Aji, berburu kuliner adalah cara yang tepat buat melepaskan diri sementara waktu dari dunia musik.

Saat ngobrol bareng Pegipegi, solois yang dikenal lewat tembang Terlalu Lama Sendiri ini memang punya hobi kulineran. Apalagi faktanya ia datang dari kota Yogyakarta yang dikenal dengan gudeg dan ragam masakan Jawa lainnya.

// Never stop sumringah. Have a noice day ūüĆĻ/ #fujifilmxq1 #pocketcamera

A post shared by MAS KUN (@kuntoajiw) on

Bahkan, saking hobinya, ia nggak segan buat ngestalk akun-akun kuliner di media sosial. “Jujur, aku lebih doyan kulineran sih daripada traveling soalnya traveling makan waktu,” ucapnya kepada Pegipegi.

Foto: Youtube Kunto Aji

“Aku biasanya lihat di Instagram @kulineryogya. Kebetulan, akun tersebut punya temenku. Nah biasanya aku suka liat makanan-makanan di situ, abis itu nyobain deh” tambah Aji.

Meskipun lahir dan besar di kota Yogyakarta yang dikenal dengan masakan manis, Kunto justru lebih doyan kuliner pedas, lho! Apalagi, kalau sudah bertemu dengan sambal uleg yang sangat pedas.

“Aku suka pedas sih walaupun nggak harus pakai sambal tiap makan. Ayam geprek contohnya. Itu favorit banget,” aku cowok kelahiran 4 Januari 1987 ini.

“Kalau makanan pedas dengan lada seperti seblak sih kurang suka,” jelas Aji.

Telusuri Kuliner Pedas

Berbicara soal kuliner pedas, Kunto Aji punya beberapa restoran favorit yang biasanya ia singgahi. Menariknya, resto yang satu ini sudah melekat di hati sejak Aji kuliah dulu di Yogyakarta.

“Jadi, di dekat kampus Akademi Akuntansi YKPN Yogyakarta, ada restoran pinggiran namanya Takubis. Di sana, ada menu ayam geprek dan kol goreng yang selalu jadi favorit aku. Soal rasa, dari dulu nggak berubah. Enak banget. Bahkan, pas masih jadi mahasiswa, sering banget makan di situ, sih” ¬†tuturnya.

Foto: Instagram @kuntoajiw

Walau nggak terlalu suka traveling, tapi Kunto Aji punya impian buat keliling Indonesia, lho.  Buat apa sih?

“Kalau aku dapat kesempatan buat dapat uang Rp 1 milyar, aku bakal keliling Indonesia buat nyobain makanan pedas!” tutup Aji yang kini tengah mempersiapkan album keduanya.

Mau kulineran seperti Kunto Aji? Sekalian liburan, deh! Kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi! Selamat merencanakan liburan, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Interview by: Adinda Saraswati

Foto utama: Instagram @kuntoajiw

Comments

To Top